aqua

Pecinta Ikan Hias Harus Baca Info Ini!

Jangan sampai, hobi membuat jadi ketergantungan.

Ilustrasi- Ikan Hias. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Memelihara hewan memang bisa dijadikan satu hobi yang baik. Bahkan, memelihara hewan bisa membawa sejumlah dampak positif. Entah itu memelihara anjing, kucing, atau memelihara ikan hias di akuarium.

Tetapi hati-hati, jangan terlalu memberikan perhatian lebih pada hewan peliharaan, terutama ikan hias. Karena ada anggapan yang beredar di masyarakat, jika kita memberikan perhatian lebih pada ikan hias sampai mengalahkan perhatian pada diri sendiri bisa menjadi gejala gangguan kejiwaan. Mitos atau fakta ya?



"Ini hal yang menarik. Ini fakta. Karena ini sama seperti addict pada sesuatu hal apapun. Addict pada game, ikan hias, addict pada permainan," ujar spesialis kesehatan jiwa, Dr. dr. Fidiansjah, Sp.KJ., MPH, dalam tayangan Hidup Sehat di tvOne, Selasa (30/6/2020).

Fidiansjah turut memperingatkan bahwa hal tersebut merupakan fakta yang harus diperhatikan semua orang yang memiliki hobi. Jangan sampai, hobinya tersebut membuat dia jadi ketergantungan.

"Ini fakta yang harus dihati-hatikan oleh setiap orang yang memiliki hobi terhadap situasi yang membuat dia jadi ketergantungan. Bahkan meningkat lagi pada harga yang lebih mahal, dan bahkan sampai berbohong, itu sudah bahaya," kata dia memperingatkan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pecinta Ikan Hias Hobi Ikan Hias Ketergantungan Gejala Gangguan Kejiwaan Gangguan Jiwa Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi