Ngaku Fans Berat, Ternyata Sosok Ini yang Bakar Mobil Via Vallen

JABARNEWS | BANDUNG – Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji mengatakan pihaknya telah menetapkan seorang pria terduga pembakar mobil Via Vallen resmi ditetapkan jadi tersangka. Pria berinisial (41) itu juga telah ditahan. Terduga pelaku mengaku sebagai fans berat Via Vallen.

“Dia mengaku fans berat Via Vallen. Dia sudah satu minggu yang lalu di wilayah Sidoarjo,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji

Sumardji mengatakan pelaku ditetapkan sebagai tersangka setelah dilakukan serangkaian penyelidikan dan penyidikan. Polisi berhasil meminta keterangan pelaku setelah pengaruh minuman keras yang dikonsumsinya mulai menurun.

Baca Juga:  Ini Alasannya Mengapa Kita Mesti Mengkonsumsi Kopi

“Kami tingkatkan statusnya menjadi tersangka,” katanya saat dikonfirmasi di Sidoarjo.

Ia menjelaskan, kami juga memeriksa sejumlah orang saksi dan juga keterangan dari kamera pengintai yang mengarah ke pelaku.

“Pelaku beralamat di Sumatera Utara dan selama ini tinggal di wilayah Cikarang, Jawa Barat,” katanya.

Ia mengatakan, beberapa barang bukti juga berhasil disita oleh petugas di antaranya adalah botol yang diduga digunakan untuk menyimpan bensin, korek api, dan juga rekaman CCTV.

Baca Juga:  Besok, SIM Keliling Hadir Di Alfamart Bandung 1

“Di dalam tas milik pelaku, petugas juga menemukan beberapa peralatan yang digunakan dukun seperti bambu kuning dan jenglot,” katanya.

Sebelumnya pada Selasa (30/6) Sekitar pukul 03.00 WIB mobil Toyota Alphard milik penyanyi dangdut Via Vallen di samping rumahnya di Desa Kalitengah Selatan, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur dibakar orang tidak dikenal.

Mobil berplat nomor W 1 VV itu diparkir di gang samping rumah, karena garasi mobil digunakan untuk proses syuting video klip artis Via Vallen.

Peristiwa kebakaran mobil Toyota Alphard W 1 VV milik Via Vallen juga diunggah dalam akun instagram Via Vallen. Melalui Insta story di akun @viavallen, Via mengunggah video yang menampilkan mobilnya dilalap api.

Baca Juga:  Kapolda: Polri Harus Makin Siap Hadapi Kejahatan Transnasional

“Tolong pemadam kebakaran di daerah Sidoarjo, tolong cepat ke daerah Tanggulangin. Tadi udah ditelepon tapi belum ke sini, itu ada kebakaran di samping rumah,” kata seorang perempuan dalam video itu.

Diketahui mobil berplat nomor W 1 VV itu diparkir di gang samping rumah, karena garasi mobil digunakan untuk proses syuting video klip. (Red)