Udah Tau Dilarang, Tapi Kok Masih Pakai Kantong Plastik?

Untuk itu, jangan lupa masyarakat untuk membawa kantong belanja ramah lingkungan ketika berbelanja hari ini.

Penggunaan kantong plastik. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Pada hari ini, Rabu 1 Juli 2020 penggunaan kantong plastik di wilayah DKI Jakarta resmi dilarang, Larangan tersebut tertuang di Pergub Nomor 142 Tahun 2019 tentang Kewajiban Penggunaan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Pada Pusat Perbelanjaan, Toko Swalayan, dan Pasar Rakyat. Pergub ini diteken Anies pada 27 Desember 2019 dan diundangkan pada 31 Desember 2019.

Nantinya, pengelola pusat perbelanjaan, toko swalayan hingga pasar rakyat. Untuk itu, jangan lupa masyarakat untuk membawa kantong belanja ramah lingkungan ketika berbelanja hari ini.



Namun, pedagang baju di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat masih terlihat menggunakan kantong plastik. Para pedagang baju masih terlihat menggunakan kantong plastik. Pedagang tampak mengemas barang dagangan dengan kantong plastik hitam.

Rata-rata baju yang dipajang di depan toko masih terbungkus dengan plastik transparan. Para pembeli di lokasi juga terlihat menenteng belanjaan menggunakan plastik.

Namun, Pergub ini masih mengizinkan mal, swalayan, hingga pasar menyediakan plastik kemasan sekali pakai untuk mewadahi bahan pangan yang belum dibungkus apapun. Jika ada bahan pengganti, maka penggunaan kantong kemasan plastik sekali pakai dihentikan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Penggunaan Kantong Plastik Pergub Kantong Plastik Pasar Tanah Abang Sampah Plastik Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi