Soal Persib Bisa Latihan Gunakan Stadion GBLA, Ini Kata Pemerintah

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sudah dapat digunakan kembali untuk tempat latihan Persib Bandung. Hal tersebut mengingat GBLA sudah memenuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kita berkomitmen menerapkan standar protokol kesehatan yang sangat ketat di sini. Kalau ini (GBLA) digunakan untuk latihan, orang yang tidak berkepentingan tidak diperbolehkan masuk,” kata Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat meninjau stadion GBLA di Gedebage, Bandung, Rabu (1/7/2020).

Baca Juga:  Mark Klok Masih Absen Latihan, Isu Merapat Ke Tim Rival Makin Kencang

Kendati demikian, Yana meminta, untuk mempermudah pengawasan, Stadion GBLA hanya akan membuka satu pintu masuk. Lalu akan ada petugas yang akan memeriksa suhu tubuh dan menyediakan tempat cuci tangan di beberapa titik.

Baca Juga:  Jokowi Serahkan Trofi MotoGP Mandalika

Tak hanya itu, Yana juga mengungkapkan, Pemkot Bandung telah memperbaiki sejumlah titik agar semakin mwndukung protokol kesehatan.

Kini Pemkot Bandung tinggal menunggu surat permohonan dari PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku manajemen tim Persib Bandung untuk berlatih di stadion GBLA.

Baca Juga:  TKW Meninggal Akibat Covid-19 di Turki, SBMI: Kita Usahakan Untuk Dipulangkan

“Saya minta pihak pengguna (Persib) mengajukan dulu permohonan ke Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga). Nanti Dispora yang mengizinkan atau mengurus prosesnya. Sekarang tergantung dari Persib, calon penggunalah ya, lebih cepat lebih baik,” tutupnya. (Rnu)