Keren.. Jadi Daerah Pertama di Jabar, Kabupaten Bekasi Capai UHC

Sebanyak 99,49 persen warga kini telah terdaftar dalam jaminan kesehatan nasional.

Penyerahan piagam pencapaian UHC untuk Kabupaten Bekasi, (Foto: Net)

JABARNEWS | BEKASI - Kabupaten Bekasi berhasil mencapai level Universal Health Coverage (UHC), sebagai program yang memastikan masyarakat memiliki akses untuk mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa harus menghadapi kesulitan finansial.

Seperti diketahui, sesuai ketentuan daerah dapat dikatakan telah mencapai UHC jika minimal 95 persen penduduknya telah terdaftar JKN.

Baca Juga:

Pemerintah Bekasi Anggarkan Rp.755 Juta Untuk Pakaian Dinas Anggota DPRD

Puluhan Ormas Bekasi Lakukan Deklarasi Tolak Cawabup Luar Daerah



Kabupaten Bekasi pun klaim menjadi daerah pertama di Jawa Barat yang berhasil mencapai persentase lebih dari 95 persen. Dari 2.674.000 penduduk, sebanyak 99,49 persen di antaranya kini telah terdaftar dalam jaminan kesehatan nasional.

“Patut disyukuri, alhamdulillah, Kabupaten Bekasi adalah yang pertama di Jawa Barat yang telah berada di level Universal Health Coverage (UHC) dengan kepesertaan mencapai hampir 100℅ persen, hal ini merupakan wujud dari komitmen pemerintah daerah untuk memberikan kepastian jaminan kesehatan bagi seluruh warga,” kata Bupati Eka Supria Atmaja, dikutip, Rabu (01/07/2020).

Eka mengatakan Pemkab Bekasi terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi warganya. Tidak hanya bagi yang mampu tetapi juga seluruh warga yang masuk dalam kategori tidak mampu. Maka dari itu, mayoritas warga kini telah terdaftar dalam JKN.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kabupaten Bekasi Pemkab Bekasi UHC Bekasi Jbarnews Berita Jawa Barat berita terkini

berita terkait

Resmi Dilantik, Ini Nasihat Emil untuk Bupati Eka

Gerebek Rumah di Bekasi, Ratusan Kilogram Narkoba Disita BNN

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi