Pernikahan Viral! Bikin Salut Nih, Mempelai Wanita Minta Mahar Rp 500

JABARNEWS | BEKASI – Mahar atau mas kawin menjadi salah satu syarat yang harus disiapkan oleh pria. Mahar bisa diberikan dalam berbagai macam bentuk. Bisa dalam bentuk uang tunai, emas maupun seperangkat alat shalat.

Namun, terbaru ada kisah pernikahan viral yang membuat penghulu tersentuh lantaran mahar yang diigunakan tak mewah maupun mahal. Mempelai pria memberikan mahar terbilang murah, yakni Rp500.

Baca Juga:  Indonesia Mundur dari Piala Thomas dan Piala Uber 2020, Ini Alasannya

Seorang penghulu bernama Arya Saun Jaya mengaku selama menjalani pekerjaanya sebagai seorang penghulu, baru pertama kali menemukan pasangan yang mau diberikan mas kawin senilai Rp500.

“Unik mungkin dari jutaan wanita baru dia yang mahar maskawinnya minta 500 rupiah pada pernikahannya,” ungkapnya.

Arya Saun pun menampilkan empat foto beserta cerita yang mendeskripsikan kekagumannya terhadap mempelai itu.

Baca Juga:  Jokowi Bicara Bakal Ada Empat Pasangan Capres, Siapa yang Dimaksud?

“Dan selama 5 tahun lebih saya jadi penghulu baru sekali ini saya menikahkan pasangan dengan maskawinnya hanya 500 rupiah” tulis Arya.

Arya juga menuliskan, kedua mempelai tersebut melangsungkan pernikahan setelah bertemu lewat majelis ta’aruf.

“NB. Dari hampir ribuan pasang yang menikah lewat majelis ta’aruf baru pengantin ini yang maharnya paling murah,” tambahnya.

Baca Juga:  Ukiran Bambu Asal Genteng Majalengka Bernilai Ekonomi

Kisah ini ia bagikan di akun Facebook miliknya, dan menuai reaksi warganet. Tak ayal unggahan Arya itu pun langsung mencuri perhatian warganet. Sebagian dari mereka salut dengan jumlah mahar yang diberikan. Berbagai komentar pun memenuhi akun Arya Saun Jaya. (Red)