aqua

Kerap Terjadi Longsor, Warga Goledag Cianjur Dambakan Pembangunan TPT

Bantaran sungai panjang sekitar 200 meter, sudah cukup lama belum ada pembenahan.

Bantaran sungai berlokasi di Kampung Goledag RT01/07, Desa Mekarsari, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, (Foto: Net)

JABARNEWS | CIANJUR - Kerap terjadi longsor saat terjadi hujan, warga Kampung Goledag RT01/07, Desa Mekarsari, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mendambakan pembangunan Tembok Penahan Tanah ( TPT) di bataran sungai yang melintasi kampung tersebut.

"Bila musim hujan selalu ambruk alias longsor. Khawatir, akan berimbas ke sejumlah rumah warga berlokasi berada di bantaran sungai," ujar warga setempat Nanang Iskandar (47), Rabu (01/07/2020).

Baca Juga:

Oktober, Pemkab Cianjur Siapkan 300 Kuota Isbat Nikah

Pemprov Jabar Kucurkan Rp.10 Miliar, Warga Penerima Bantuan BPJS Bertambah



Ia meminta, pemerintah harus dengan segera ambil sikap secepatnya terhadap masalah yang kerap terjadi di wilayah tersebut.

"Bantaran sungai panjang sekitar 200 meter, dan ketinggian 7 meter dari dasar sungai. Sudah cukup lama belum ada pembenahan, melalui pembangunan TPT," tambahnya.

Nanang memaparkan, para warga sudah mendambakan pembangunan TPT sejaklama, akan tetapi bingung untuk mengadu kata siap. kata dia, bila tertata dengan rapih, bisa dimanfaatkan warga melalui penghijauan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kapung Goledag Cianjru Pemkab Cianjur Jabarnews Berita Jawa Barat berita terkini

berita terkait

Pemkab Cianjur-BIG Kerja Sama Pemanfaatan Data Geospasial

Tahun Ini, 15 Puskesmas Ramah Anak Ditargetkan Hadir di Cianjur

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi