Dandim 0105 Bareng Bupati Aceh Barat Tinjau Lokasi TMMD Ke-108

JABARNEWS | ACEH – Komandan Kodim (Dandim) 0105, Letkol Kav Nurul Diyanto bersama Bupati Kabupaten Aceh Barat H. Ramli meninjau ketempat lokasi kegiatan program sasaran TMMD Reguler ke-108 TA. 2020 di Desa Lango Kecamatan Pante Ceureumen Kabupaten Aceh Barat, Selasa (30/06/2020).

Dalam pelaksanaan kegiatan program TMMD Reg ke-108 TA. 2020 melibatkan 150 Personil terdiri dari Personil Kodim 0105/Aceh Barat, Denkesyah Korem 012/TU, Personil Pos Angkatan Laut, Personil Angkatan Udara, 2 SST Satgas Yonif 116/GS, Yonif Zipur 16/DA dibantu warga masyarakat Desa Lango Kecamatan Pante Ceureumen Kabupaten Aceh Barat.

Baca Juga:  Bambang Soesatyo Sumbangkan 1.000 Potong Ayam Beku untuk Bazooga

Disela-sela peninjauan tersebut Dandim 0105/Aceh Barat Letkol Kav Nurul Diyanto S.Pd di dampingi Pasiter Kapten Inf Hendra Sahputa menyampaikan, bahwa Program pelaksanaan TMMD ke-108 Tahun 2020 sangat dibutuhkan dalam mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah.

“Khususnya untuk wilayah pedesaan, daerah tertinggal, terpencil maupun terisolir, untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan masyarakat di Desa Lango Kecamatan Pante Ceureumen Kabupaten Aceh Barat,” ujarnya.

Baca Juga:  Persib Bandung Bisa Gunakan Stadion GBLA, Asalkan?

Dansatgas Letkol Kav Nurul Diyanto S.Pd mengatakan bahwa dalam pengerjaan infrastruktur pembangunan fisik yang dikerjakan pada saat Pra TMMD diantaranya yaitu Roling alat berat Excavator, pembukaan jalan sepanjang 2.200 meter.

“Pembuatan jembatan pendistribusian material untuk membantu kelancaran kegiatan program TMMD yang akan dikerjakan sebulan penuh dimulai dari tanggal 30 Juni sampai dengan selesai yang dilaksanakan oleh personil satgas TMMD Reg ke-108 TA. 2020 dengan warga masyarakat setempat,” ujarnya.

Baca Juga:  Komisi V DPRD Jabar: Beban Penanganan Pendidikan Diserahkan ke Masing-masing KCD

Kegiatan tersebut dilakukan dengan semangat pantang menyerah, walaupun cuaca, medan yang (Exstrim) dan sering hujan tidak menyurutkan semangat anggota satgas TMMD dan warga masyarakat di desa Lango dalam menjalankan kegiatan atau tugas demi kemanunggalan TNI dan rakyat

Dalam Program TMMD ke-108 TA.2 020 ini tidak hanya melibatkan personil TNI saja, akan tetapi juga ikut melibatkan segenap komponen masyarakat, baik unsur Pemerintah, maupun instansi non pemerintah bersama masyarakat. (Red)