Pengumuman! Inilah Sederet Aturan Baru Yang Berlaku Hari Ini

Mulai dari kenaikan pajak Netfix dan kenaikan iuran BPJS

Kantor BPJS Kesehatan (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Seiring dengan fase baru adaptasi atau new normal Covid-19, pemerintah telah mengeluarkan beberapa aturan yang mulai berlaku hari ini, Rabu (1/7/2020). Pemerintah juga berupaya agar seluruh aturan ini dapat diterapkan dalam situasi yang menerapkan protokol kesehatan.

Kebijakan-kebijakan tersebut akan diberlakukan pemerintah pusat dan daerah terhadap masyarakat selaku konsumen ataupun pelaku usaha. Salah satunya pengenaan pajak untuk belanja online, baik dari luar negeri maupun dalam negeri.

Baca Juga:

Kisah Inspiratif Dari Sang Difabel Bertalenta

Seorang Pria Di Sumedang Di Bacok Saat Sholat Isya



Pemerintah menetapkan pembelian produk dan jasa digital dari pedagang atau penyelenggara Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PMSE) terkena Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sebesar 10 persen. Aturan ini berlaku mulai 1 Juli 2020.

Pengenaan pajak itu, berlaku baik perdagangan dari luar maupun dalam negeri, yang mencapai nilai transaksi atau jumlah trafik dan pengakses tertentu dalam kurun waktu 12 bulan.

Menurut pemerintah, kebijakan yang dikeluarkan menjadi bagian dari upaya untuk menciptakan keadilan dan kesetaraan berusaha (level playing field) bagi semua pelaku usaha. Pengusaha tersebut tak hanya dari dalam maupun luar negeri. Kemudian baik konvensional maupun digital.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Aturan Baru New Normal Adaptasi Kebiasaan Baru Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Sah! Jabarnews.com Diverifikasi

Yuk Kenali Kriteria Rumah Bebas Pajak Berdasarkan Aturan Baru

Emil Minta Dishub Analisis Kecelakaan di Tol Cipularang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi