Siap-siap, Kabupaten Bandung Barat Akan Rotasi ASN Besar-besaran

JABARNEWS | BANDUNG – Pemrintah Kabupaten Bandung Barat berencana akan merotasi dan mutasi sebanyak 115 Aparatur Sipil Negara (ASN).

Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna, mengatakan rencana rotasi dan mutasi ASN merupakan hal yang biasa. Terlebih, hal itu juga dilakukan untuk meningkatkan kinerja di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Rotasi tersebut ada beberapa yang promosi jabatan ada juga yang hanya berpindah tugas dari satu organisasi pemerintah daerah (OPD) ke OPD lainnya.

Baca Juga:  Penuh Masalah, Kemendagri Putuskan Ganti e-KTP dengan IKD, Apa Itu?

“Ada 115 eselon IV yang akan dirotasi,mutasi dan promosi. Kalau sudah ada rekom dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Ya, besok atau lusa,” ujar Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna di Ngamprah, Rabu (1/07/2020).

Ia menyebut rotasi tersebut merupakan rotasi besar-besaran. Mengingat hal itu dilakukan untuk mempertahankan raihan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan oleh Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

Baca Juga:  Kabar Baik! Warga Subang Positif Corona Dinyatakan Sembuh dan Boleh Pulang

“Kita harus lebih lumpaaat lagi, dan temuan-temuan dan permasalahn harus segera dibereskan,” katanya

Sementara kata dia, untuk hasil open biding tiga dinas yang masing kosong, pihaknya masih menunggu rekom KASN.

“Kalau sudah ada rekomnya untuk Kepala Dinas eselon II akan segera dilantik.” ucap dia.

Baca Juga:  Ketimbang PSBB Total, Begini Langkah Bima Arya Dengan Beberapa Tokoh

Sementara itu kepala Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Asep Ilyas mengatakan, rencana rotasi,mutasi dan promoisi besar besarsan belum tahu informasinya yang pasti dimasa pandemi Covid-19 pelantikan akan dilakukan bertahap.

“Jadi di masa pandemi Pelantikan eselon IV saya rasa akan dilaksanakan bertahap,” tandasnya. (Red)