Bupati Cellica Positif Covid-19, Ini Kata Sekda Karawang

JABARNEWS | KARAWANG – Pasca Bupati Karawang Cellica Nurachadiana dinyatakan positif corona Covid-19, setelah menjalani tes mandiri. Cellica Nurrachdiana pun langsung diisolasi. Hal tersebut berdasarkan hasil swab yang dilakukan Cellica usai mengikuti Musda Hipmi Jabar.

Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, H Acep Jamhuri menjalankan protokol untuk mendapatkan pengawasan ketat sebagai orang dalam pemantauan (ODP) dan menjalani tes untuk memantau kemungkinan terpapar Covid-19.

“Jangan panik, ikuti himbauan pemerintah pisat dan daerah. Bagi yang merasa dirinya ODP (orang dalam pengawasan), agar melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing, dengan tetap menjaga jarak fisik dengan keluarga dan jaga jarak sosial,” ucapnya. Selasa (24/3/2020).

Pemda kabupaten Karawang, kata Acep, sedang mengusulkan secepatnya kepada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat, untuk upaya rapid tes secara masif.

“Kita sudah mengusulkan pada Pemprov Jabar agar Karawang di rapid tes masif,”terangnya.

Acep menyarankan warga untuk tetap membiasakan cara hidup sehat, dan senantiasa selalu berdoa memohon kepada Yang Maha Kuasa. Kiranya Allah SWT, memberikan kekuatan kepada kita sekalian.

“Dan tak lupa saya berpesan kepada para OPD/Camat; seluruh ASN jajaran Pers dan seluruh stake holder khususnya di kabupaten Karawang agar tetap waspada dan mawas diri,” jelasnya

Pelaksanaan pemerintahan kota akan berjalan seperti biasanya di bawah koordinasinya untuk menjalankan tugas-tugas pemerintahan dengan tetap fokus pada penanganan dan pencegahan pandemi virus corona lebih luas.

“Saya menghimbau kepada warga untuk tidak panik dan tetap ikuti aturan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah,” pungkasnya.

Acep juga menambahkan kepada seluruh warga Karawang dan publik secara luas memohon kesembuhan Bupati Karawang, Cellica Nurrachdiana agar segera pulih dan beraktivitas kembali. (Red)