Live Stream Bandung 132 TV


Yon Armed 9 Pasopati Kostrad Gencar Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Harus ada upaya bersama untuk memutuskan mata rantai perdagangan barang terlarang itu.

Sosialisasi dan penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, di Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Prajurit TNI sebagai alat pertahanan negara dan pengaman teritorial wilayah NKRI yang memiliki peran strategis dalam upaya menciptakan kondusifitas. Termasuk menanggulangi permasalahan narkoba di masyarakat.

Untuk membetangi para prajurit, Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad menggelar sosialisasi dan penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang bekerja sama dengan Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta.

Baca Juga:

Malam Takbiran, Dua Kelompok Tawuran Petasan Terjadi di Jakarta

Innalillahi! Serangan Israel ke Gaza Akibatkan 53 Orang Tewas, Termasuk 14 Anak



Sosialisasi yang digelar di markas yang berada di Jalan Sadang-Subang, Purwakarta pada Kamis (02/07/2020) itu, dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan yang sesuai arahan pemerintah, seperti mencuci tangan sebelum masuk aula, pakai masker dan tetep jaga jarak atau physical distacing, serta membatasi jumlah peserta yang hadir.

Komandan Batalyon (Danyon) Armed 9 Pasopati Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad Afandi melalui Wadanyon Mayor Arm I Gede Satria Bandem, kegiatan ini merupakan bentuk perang lawan narkoba yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada prajurit Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad tentang dampak negatif Narkoba.

"Penyalahgunaan narkoba saat ini menjadi masalah yang sangat memprihatinkan dan cenderung semakin meningkat serta merupakan masalah bersama, sehingga memerlukan suatu strategi yang melibatkan seluruh komponen masyarakat, termasuk Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad untuk mencegahnya," ungkap pria yang akrab disapa Gede.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : TNI Purwakarta Yon Armed 9 Pasopati Kostrad Lawan Narkoba Jabarnews Berita Jawa Barat berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi