Soal Pasokan Listrik Ke Kabupaten Sukabumi, Ini Harapan Marwan Hamami

JABARNEWS | SUKABUMI – Bupati Sukabumi Marwan Hamami menginginkan seluruh wilayah hingga pelosok di Kabupaten Sukabumi bisa menikmati aliran listrik, hal ini dinilai penting karena untuk menunjang berbagai aktivitas masyarakat.

“Sekarang hampir setiap rumah mempunyai barang elektronik yang tentu membutuhkan aliran listrik untuk menyalakannya,” ujar Marwan saat penandatanganan MoU perbaharuan dengan PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah/Distribusi Jawa Barat UP3 Sukabumi mengenai penyelenggaraan pajak penerangan jalan di Pendopo Sukabumi, Kamis (02/07/2020).

Baca Juga:  Ketua KPU RI Arief Budiman Mengaku Positif Covid-19, Ini Kronologisnya

Ia meminta kepada PT PLN Unit Induk Wilayah/Distribusi Jawa Barat Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukabumi agar seluruh pelosok di Kabupaten Sukabumi bisa teraliri listrik.

Kemudian PLN agar bisa memenuhi kebutuhan listrik termasuk untuk jalur wisata, kata dia, sehingga untuk meningkatkan peningkatan perekonomian masyarakat sekitar.

“Keberadaan lampu penerangan jalan harus didukung dengan adanya pasokan listrik, karena masih ada beberapa titik yang belum teraliri listrik,” ujarnya.

Baca Juga:  Tega! Pedagang Pecel Lele Temukan Bayi yang Ditelantarkan Orangtuanya

Maka dari itu, dengan adanya MoU ini yang merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Sukabumi dengan PT PLN untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terkait penerangan dan kebutuhan energi listrik.

Menurutnya, pasokan energi ini sangat dibutuhkan sebagai upaya mendorong pemberdayaan ekonomi masyarakat dan seluruh warga harus benar-benar merasakan pelayanan tersebut “Dalam pelayanan tidak hanya sebatas pasokan listrik saja, namun sarana komunikasi agar dipermudah sehingga masyarakat bisa dengan mudah.

Baca Juga:  Operasi Patuh Lodaya Berakhir, Polres Purwakarta Jaring Ribuan Pelanggar

Sementara, Manajer PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah/Distribusi Jawa Barat UP3 Sukabumi Ichwan Sahroni mengatakan pihaknya siap merealisasikan permintaan dalam pemenuhan kebutuhan pasokan listrik agar seluruh masyarakat bisa menikmati dan memanfaatkan energi ini.

“Berapapun kebutuhan listrik, PLN siap memasoknya. Kami pun secara rutin melakukan evaluasi dan strategi untuk dapat memenuhi kebutuhan listrik dalam berkontribusi untuk mendorong percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Sukabumi,” katanya. (Red)