Soal Pernyataan Denny Siregar, Ini Respon Wagub Jabar

Para satri yang benar-benar belajar ilmu agama di pondok pesantren tak akan melakukan gerakan yang merugikan banyak orang, apalagi menjadi teroris.

Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum. (Foto: Net)

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum menanggapi pernyataan Denny Siregar yang menyebut orang-orang yang berpakaian memakai simbol-simbol tauhid, sebagai calon teroris.

Pernyataan Denny disampaikan melalui akun Facebook-nya dengan juga menunjukkan foto para santri yang mengenakan simbol tauhid. Diketahui, foto yang ditampilkan Denny dalam media sosial itu merupakan santri Tahfidz Quran Daarul Ilmi Kota Tasikmalaya.

Baca Juga:

Minta Pers Bumikan Pancasila, BPIP: Bukan Berarti Kebablasan

Berikut Beberapa Manfaat Wijen Bagi Kesehatan Tubuh



Uu mengatakan, para satri yang benar-benar belajar ilmu agama di pondok pesantren tak akan melakukan gerakan yang merugikan banyak orang, apalagi menjadi teroris. Dia tak sependapat dengan cap yang diberikan Denny Siregar.

"Saya mengutuk teroris. Tapi, tidak sependapat kalau santri dianggap sebagai calon teroris," kata lelaki yang menyandang gelar panglima santri itu, di Kota Tasikmalaya, beberapa waktu lalu.

Uu mendukung masyarakat untuk melaporkan kasus itu. Dia juga meminta masyarakat terus mengawal kasus itu agar yang bersangkutan dapat diproses secara hukum.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Denny Siregar Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Santri Pondok Pesantren Calon Teroris Jabarnews Berita Jawa Barat Panglima Santri

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Parah, Lima Pria Di Sergai Gilir Dua Siswi SMP

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi