Info Terbaru untuk Pendaftaran Jamaah Haji, Simak Ya

Pendaftaran haji bisa dilakukan secara lebih mudah.

Ilustrasi- Jamaah Haji. (Foto: Antara)

JABARNEWS | JAKARTA - Direktorat Layanan Haji Kementeria Agama sedang menyiapkan pendaftaran haji secara daring. Perangkat baru ini dimaksudkan untuk memudahkan layanan bagi calon jemaah haji.

"Kami siapkan dua inovasi, untuk memudahkan calon jemaah haji Indonesia yang ingin mendaftar haji, yakni melalui layanan mobile dan layanan online," kata Direktur Layanan Haji dalam Negeri Muhajirin Yanis dikutip dari laman resmi Kementerian Agama, Kamis (2/7/2020).

Baca Juga:

Doni Monardo Sempat Ajukan Diri Jadi Relawan Vaksin Tapi Ditolak, Benarkah?

Raffi Ahmad Sebut Nagita Slavina Gagal Diet Karena Bakmi Enak Asal Bandung



Kebutuhan layanan pendaftaran online makin dirasa diperlukan pada masa pandemi. Akibat proses pendaftaran masih harus dilakukan secara manual, maka layanannya dibatasi hanya lima calon jemaah haji per hari.

Inovasi ini merupakan pengembangan dari layanan pelunasan secara online yang sudah berjalan sejak dua tahun lalu. Saat itu, pendaftaran online belum bisa dilakukan karena regulasinya masih disiapkan.

Rancangan Peraturan Menteri Agama atau RPMA terkait ini sudah dibahas sejak tahun lalu. Regulasi ini antara lain menjelaskan makna diktum pendaftaran haji di kantor Kemenag yang ada dalam UU No 8 tahun 2019.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Info Terbaru Pendaftaran Jamaah Haji Jamaah Haji Indonesia Kementerian Agama Pendaftaran Online Jabarnews Berita Jawa Barat Peraturan Menteri Agama

berita terkait

Waduh! Ibu Ini Lahirkan Empat Orang Bayi Sekaligus

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi