Instruksi Tegas Ridwan Kamil Soal UTBK SBMPTN Di Jabar

Calon lulusan SMA/SMK sederajat yang bukan warga Jabar sudah diarahkan untuk mengikuti tes-nya di universitas terdekat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Humas Pemprov Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menegaskan, calon mahasiswa yang akan mengikuti Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di tujuh perguruan tinggi negeri di Jabar harus benar-benar warga yang berdomisili di Jabar.

Bagi, calon lulusan SMA/SMK sederajat tersebut yang bukan warga Jabar sudah diarahkan untuk mengikuti tes-nya di universitas terdekat.



“Kita mencermati isu baru yakni testing calon mahsiswa ke perguruan tinggi negeri. Sudah ada keputusanya bawah mereka yang akan ikut test secara fisik harus warga Jabar. Yang di luar Jabar sudah kita arahkan untuk mengikuti tes di universitas terdekat dengan kota/kabupatennya,” ungkap Emil, sapaan Ridwan Kamil saat jumpa pers di Gedung Negara Pakuan, Jalan Otista Kota Bandung, Jumat (3/7/2020).

Keputusan itu diberlakukan, kata Emil, karena ia tidak ingin ada kasus impor Covid-19 di Jabar. Sebab di Cirebon ditemukan kasus Covid-19 yang berasal dari kasus impor dari daerah yang menjadi episnterum zona merah dari propinsi lain.

Ia menambahkan, tes Covid-19 yang akan dilakukan saat ini, selain di pasar tradisionaal, tempat, wisata, statisun/terminal, juga saat ini ke industri. Sebab, gugus tugas mendapatkan kasus Covid-19 di industri besar di Kab. Bekasi. Karena, banyak karyawannya yang tinggal beda lokasi dengan tempat kerja.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Instruksi Tegas Instruksi Gubernur Jabar Instruksi Ridwan Kamil UTBK SBMPTN Jabar UTBK SBMPTN Pemprov Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi