Peringatan Satu Abad ITB, Ini Pesan Presiden Jokowi

JABARNEWS | BANDUNG – Institut Teknologi Bandung (ITB) pada hari ini Jumat (03/02/2020), genap berusia 100 tahun. Presiden Joko Widodo mengharapkan ITB terus berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan lebih bisa memberikan kontribusi.

“ITB terus berkontribusi dalam pembangunan bangsa, menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan membuat inovasi yang bermanfaat. Peran perguruan tinggi harus signifikan dalam kemajuan Indonesia,” ujar Jokowi dalam Peringatan 100 Tahun ITB melalui video konferensi, Rabu (03/07/2020).

Baca Juga:  Duh, PNS Pemkab Bandung Barat yang Positif Covid-19 Bertambah Lagi

Jokowi menyampaikan, tantangan bangsa Indonesia akan semakin besar saat kondisi disrupsi di berbagai bidang. Persaingan antarnegara pun akan semakin ketat.

Kini di tengah persaingan global yang semakin kompetitif kata Presiden, peran perguruan tinggi signifikan untuk menggagas inovasi dan terobosan.

Baca Juga:  Kamu Zodiak Aries? Ini Pasangan Ideal Untukmu

“Supaya Indonesia makin disegani dunia. Persaingan antar negara semakin ketat menuntu kecepatan, fleksibiltas, dan inovasi,’ tambah Jokowi.

Oleh karena itu, untuk menghadapi tantangan itu perlu dibarengi dengan ilmu pengetahuan dan semangat juang yang tinggi.

Baca Juga:  Heboh Video Pria di Garut Minum Darah Sapi Kurban, Wabup: Jangan Dicontoh!

“Kontribusi ITB ditunggu. Tunjukkan kualitas akademisi kita ke level dunia. Tunjukkan kontribusi ITB untuk kemajuan dunia,” ujar Jokowi.

Selain itu, Jokowi berpesan, kemajuan status Indonesia menjadi negara upper middle income atau berpenghasilan menengah keatas harus disyukuri dan dijadikan peluang. (Red)