Cuaca Sore Ini, BMKG Prediksi Bandung Raya Diguyur Hujan

JABARNEWS | BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), memprediksi Cuaca di wilayah Kota Bandung dan sekitarnya pada Jumat (3/7/2020) sore, berpeluang hujan ringan hingga sedang pada sore menjelang malam

“Cuaca Bandung Raya pada pagi dan siang secara umum cerah berawan hingga berawan. Terdapat peluang hujan ringan hingga sedang pada sore menjelang malam,” ujar Prakirawan BMKG Bandung Yuni Yulianti, Rabu (03/07/2020).

Baca Juga:  Maju ke Babak Perempatfinal Piala Dunia 2022, Argentina Sukses Kandaskan Mimpi Australia

Begitupun untuk wilayah Jawa Barat. dilansir dari PRFM, Yuni mengatakan secara umum Jabar pagi ini cerah berawan hingga berawan.

Ada potensi hujan ringan hingga sedang pada sore nanti di Depok, Purwakarta, Sukabumi, Cianjur, Garut, Bandung, Cimahi, Tasikmalaya, Pangandaran, Ciamis, Banjar, Kuningan, dan Sumedang.

Baca Juga:  Empat Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun Di Purwakarta

“Untuk malam hari secara umum cerah berawan hingga berawan. Hujan ringan berpeluang turun di Bogor, Purwakarta, Sukabumi, Cianjur, sebagian Bandung, Garut, Tasikmalaya, Sumedang, Kuningan, Majalengka, dan Cirebon,” katanya.

Suhu di Jabar bagian utara antara 22 sampai 34 derajat celsius. Sementara di Jabar bagian selatan antara 19 sampai 32 derajat celsius.

Baca Juga:  Sebanyak 123 WNI di Wilayah Gempa Turki Berhasil Dievakuasi, Begini Kondisinya

“Kelembapan udara di Jabar utara berkisar antara 50 sampai 95 persen, sedangkan kelembapan di Jabar selatan antara 60 sampai 95 persen,” katanya.

Untuk peringatan dini waspadai hujan disertai angin dengan durasi singkat di Bogor, Purwakarta, Sukabumi, Cianjur, sebagian Bandung, Garut, dan Tasikmalaya. (Red)