Menkes Keluarkan Surat Edaran Terbaru, Simak Isinya

Surat Edaran Nomor HK.02.01/Menkes/382 2020 tentang Protokol Pengawasan Pelaku Perjalanan Dalam Negeri di Bandar Udara dan Pelabuhan.

Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto. (Foto: Liputan6)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mengeluarkan aturan protokol kesehatan perjalanan baru di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Aturan perjalanan menggunakan pesawat dan kapal laut itu tertuang dalam Surat Edaran Nomor HK.02.01/Menkes/382 2020 tentang Protokol Pengawasan Pelaku Perjalanan Dalam Negeri di Bandar Udara dan Pelabuhan.

Baca Juga:

Empat Menteri Naik Helikopter Meninjau Jalur Mudik Lintas Nagreg

Dokter Terawan, Menteri Kesehatan yang Terkenal dengan Terapi Cuci Otak



Dalam aturan baru tersebut, selain mewajibkan surat sehat yang dibuktikan dengan hasil tes polymerase chain reaction (PCR) atau rapid test, calon penumpang diwajibkan memiliki kartu kewaspadaan kesehatan atau Health Alert Card (HAC).

Surat hasil rapid test atau RT-PCR berlaku selama 14 hari terhitung sejak surat keterangan diterbitkan.

"Penumpang dan awak alat angkut yang harus melakukan perjalanan dalam negeri harus memiliki surat keterangan hasil pemeriksaan RT-PCR negatif atau rapid test serta kartu kewaspadaan sehat atau Health Alert Card (HAC)," kata Terawan lewat siaran pers, Jumat (3/7/2020).
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Surat Edaran Menkes Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto Protokol Pengawasan Pelaku Perjalanan Aturan Perjalanan Pandemi Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Puluhan Penderita Penyakit Hepatitis Ditemukan di Depok

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi