Kalung yang Dipakai Menteri Pertanian Disebut Ampuh Tangkal Corona

Teruji ampuh membunuh virus dalam 15-30 menit pemakaian.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menggunakan kalung antivirus eucalyptus. (Foto: Dok. Kementan)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo menyatakan bakal memperluas penggunaan kalung penawar covid-19 yang berbasis pohon kayu putih (eucalyptus). Pasalnya, ia mengklaim kalung tersebut efektif membunuh virus corona.

Ia pun menyebutkan, kalung buatan Kementan tersebut telah melewati hasil laboratorium di Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) dan teruji ampuh membunuh virus dalam 15-30 menit pemakaian.

Baca Juga:

Dengarkan Keluhan Petani Jawa Barat, Ini Langkah Menteri Pertanian

Kabar Gembira dari Menteri Pertanian untuk Para Petani



"Antivirus corona hasil Balitbangtan eucalyptus pohon kayu putih, dari 700 jenis satu yang bisa mematikan virus corona. Hasil lab ini mengusir virus, kami yakin, bulan depan ini sudah dicetak, diperbanyak," kata Syahrul di sela-sela kunjungan kerja ke kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Jumat (3/7/2020).

Dikenakan oleh seluruh jajaran Kementan, Syahrul meyakini dalam 15 menit pemakaian, kalung antivirus ampuh membunuh 42 persen virus corona. Sementara untuk pemakaian 30 menit dapat membunuh 80 persen virus.

"Ini sudah dicoba. Jadi ini bisa membunuh, kalau kontak 15 menit dia bisa membunuh 42 persen dari corona. Kalau dia 30 menit maka bisa 80 persen. Ini ada roll-nya," jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kalung Anti Corona Kalung Anti Virus Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Balitbangtan Pohon Kayu Putih Obat Virus Corona Obat Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Kementerian Pertanian Cabut Penetapan Ganja sebagai Tanaman Obat

Polisi Segera Panggil Anji dan Hadi Pranoto, Ini Sebabnya

Kementan Gandeng IDI Lakukan Riset Aromaterapi dari Eucalyptus

Ini Tanggapan Dedi Mulyadi Soal Kalung Anti Corona

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi