Live Stream Bandung 132 TV


IPO: Publik Nilai Popularitas Prabowo Terjungkal

Pada pengukuran popularitas menteri di masa pandemi, Prabowo hanya mendapat penilaian 9.6 persen atau berada di urutan ke-13.

Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Indonesia Political Opinion (IPO) melakukan survei untuk melihat evaluasi kinerja Kementerian. Salah satu yang menjadi sorotan hasil survei adalah Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto yang disebut popularitasnya kian terjungkal.

Melalui hasil survei IPO periode (8-25/6/2020) dapat dilihat bahwa kepuasan publik terhadap kerja Kementerian jauh lebih rendah. Pada pengukuran popularitas Menteri di masa pandemi, Prabowo hanya mendapat penilaian 9.6 persen atau berada di urutan ke-13.

Baca Juga:

Pemerintah Akan Berutang Rp1,7 Kuadriliun Buat Alutsista, Ada Berapa Nolnya?

Video: Inilah Deretan Alutsista TNI Yang Paling Canggih Dan Mematikan



Penilaian publik ini berdasarkan aktifitas Menteri di masa Pandemi Covid-19. Rendahnya penilaian terhadap Prabowo menandai jika publik merasa selama pandemi kontribusi atau peran menteri pertahanan ini rendah.

Sementara menteri teratas dalam perolehan respon adalah mereka yang rerata memiliki kebijakan selama pandemi, Airlangga Hartarto dengan kebijakan kartu prakerja dinilai popular 48.3 persen, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dengan kebijakan penundaan Pilkada 44.6 persen, dan posisi ketiga Menteri Pariwisata Wishnutama dengan kebijakan penutupan pariwisata dengan 42.8 persen.

"Menariknya, Tito Karnavian dalam survei IPO periode pertama kabinet dinilai publik sebagai menteri paling diragukan, dan terus membaik di survey 100 hari kinerja kabinet, hingga periode satu tahun kabinet semakin membuktikan jika ia berhasil meyakinkan publik," kata Direktur Eksekutif IPO, Dedi Kurnia Syah dalam keterangannya, Sabtu (4/7/2020).
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Prabowo Subianto Direktur Eksekutif IPO Dedi Kurnia Syah Popularitas Prabowo Menteri Pertahanan Indonesia Political Opinion Menteri Jokowi Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi