Pasutri Ini Nekat Bangun Replika Piramida Giza Di Halaman Rumah

JABARNEWS | BANDUNG – Sepasang suami istri asal Istinka, sebuah desa kecil yang terlekak 12 kilometer dari St Petersburg, Rusia, membangun replika Piramika Giza tepat di halaman belakang rumahnya.

Dilansir dari Oddity Central, replika Piramida Giza ini terbuat dari 400 ton balok beton dan berukuran 19 kali lebih kecil dari bangunan aslinya.

Pasangan yang memiliki ide unik ini ialah Andrey Vakhrushev dan istrinya Victoria, yang memiliki kecintaan terhadap Egyptology atau kebudayaan Mesir kuno.

Bukanlah hal mudah untuk membuat replika ini dengan tepat. Pasalnya Andrey dan Victoria menghabiskan bertahun-tahun untuk mempelajari desain Piramida dan mengunjunginya berkali-kali hanya untuk mendapatkan segala detailnya dengan benar. Ya, keduanya mengklaim bahwa perhatian terhadap detail sangat penting untuk proyek ini.

Baca Juga:  Cedera Parah Buat Deden Natsir Menepi Selama Enam Bulan

“Saya benar-benar berusaha untuk mencapai ukuran yang tepat, hingga akurasi satu sentimeter pada tingkat yang tepat. Bukan dengan kesalahan satu atau dua sentimeter, tetapi ukuran yang tepat, sempurna dan tidak kurang,” kata Andrey.

“Tentu saja, blok yang kami gunakan berbeda, tetapi ini masih merupakan struktur monolitik, kami membuat perhitungan yang hati-hati dalam hal batu, membuatnya dengan cara khusus sehingga semirip mungkin (dengan aslinya) mungkin,” tambah Andrey.

Setelah mengkalkulasi ukuran piramida, Andrey dan Victoria menghabiskan sebulan mencari kru konstruksi yang mau membangunnya sesuai dengan spesifikasi mereka.

Awalnya banyak yang menolak, tetapi mereka akhirnya menemukan kontraktor yang benar-benar berpikir proyek itu keren. Tidak jelas berapa lama pembangunan berlangsung, tetapi replika Piramida ini mulai menjadi berita utama di Rusia pertama kali pada bulan Maret.

Baca Juga:  Jadi Korban Pungli Dalam PPDB, Begini Cara Melapornya

Euronews menggambarkan Piramida Istinka ini sebagai hiasan taman yang tidak biasa untuk pasangan eksentrik. Rupanya Andrey dan istrinya telah membuat beberapa klaim yang cukup liar tentang Piramida mereka, termasuk bahwa Piramida itu dapat melindungi orang dari bahaya dan menyembuhkan mereka.

Sebagai contoh, Nevsky News melaporkan bahwa Andrey mengatakan bahwa semua pekerja yang menderita cedera selama proses konstruksi disembuhkan oleh Piramida, dan bahwa tidak ada anggota tim konstruksi yang sakit selama proses pembangunan.

Dalam percakapan dengan koresponden Nevsky News, Andrey mengatakan bahwa ia dan istrinya mulai membangun piramida untuk menyelamatkan Bumi. Menurut Metro News, Victoria mengatakan bahwa Piramida mereka dapat meningkatkan kekebalan dan melindungi dari infeksi Corona.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Kota Depok Bertambah Empat Orang, Satgas Beri Imbauan Ini

Bagi mereka yang ingin mendapat manfaat dari kekuatan penyembuhan dan perlindungan Piramida ini dapat memesan tinggal di dalamnya untuk bermeditasi dan mengisi diri mereka dengan energi Piramida tersebut. Mereka harus mengeluarkan uang antara 3.500 ($ 50) dan 10.000 rubel ($ 140) per malam untuk melakukannya.

Jadi apakah Anda percaya pada kekuatan super replika Giza Piramida ini atau tidak? Jika Anda tidak dapat melakukan perjalanan ke Mesir untuk melihat aslinya, Anda mungkin ingin mempertimbangkan desa Rusia Istinka sebagai alternatif. (Red)