Permintaan Hewan Kurban di Cirebon Meningkat, Ini Kata Peternak Sapi

JABARNEWS | CIREBON – Permintaan hewan kurban di Cirebon semakin meningkat tajam semenjak berdampak dari pembatalan keberangkatan ibadah haji 2020 dikarenakan pandemi covid-19.

Tidak sedikit peternak sapi di Cirebon mengalami peningkatan permintaan hewan kurban. Seperti yang dirasakan Sohan pemilik ternak sapi di Kota Cirebon yang belakangan ini cukup ramai didatangi oleh konsumen.

Baca Juga:  Waspada, Pandemi Covid-19 Bikin Penipu Online Makin Gencar

“Diawal bulan juli saja, hawan kurban jenis sapi sudah tercatat sebanyak 165 terjual, padahal hari raya idul adha masiu cukup lama, “kata Sohan pemilik ternak sapi. Sabtu (04/07/2020)

Tidak hanya itu, lanjut Sohan. Para konsumen yang datang untuk mencari sapi ditempatnya ini bukan hanya warga kota Cireboh, melainkan dari wilayah Bekasi, Majalengka dan Kuninganpun banyak yang datang untuk mencari hewan kurban.

Baca Juga:  Laporan Tahunan Jokowi Ma'ruf: Pulih dan Bergerak Maju (Part 8)

“Rata rata mereka yang datang dan memesan Sapi kami itu yang memang gagal berangkat ibadah haji karena pandemi covid-19. Selain itu harga sapi yang mereka cari ditempat kami cukup terjangkau, “katanya.

Penjualan sapi pada saat ini cukup meningkat dari periode awal bulan jelang idul adha tahun sebelumnya. Saat ini meningkat tajam.

Baca Juga:  Suka Bersepeda Saat Malam Hari di Kota Bandung? Wajib Tahu Ini

“Biasanya tahun tahun sebelumnya awal bulan jelang hari raya idul adha, penjualan hewan kurban jenis sapi hanya bisa terjuap sekitar dua puluh ekor. Namun saat ini sudah terjual seratusan lebih ekor sapi, “katanya. (Cr2)