Respon Ketua Umum PP GMKI Terkait Video Jokowi Marah

Apakah Jokowi berani lawan Partai Politik..? Hanya Tuhan, pak Jokowi dan para Ketua Umum Partai Koalisi yang tahu.

Ketua Umum PP GMKI, Korneles Galanjinjinay. (Foto: Dok. Pribadi)

JABARNEWS | BANDUNG - Dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, pada Kamis (18/7/2020), Presiden Jokowi meluapkan kemarahannya atas kinerja para pembantu-pembantunya yang dianggap lambat dalam management krisis di tengah Pandemi. Tak segan-segan mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengancam melakukan reshuffle kabinet.

Merespon kemarahan dan ancaman Presiden Jokowi itu, Ketua Umum PP GMKI, Korneles Galanjinjinay, menyampaikan tanggapannya. Pertama, kemarahan Jokowi itu menurut Korneles, dialamatkan kepada tim ekonomi Kabinet Indonesia Maju yang lalai dan absen dalam menyerap anggaran pemulihan ekonomi Nasional, sehingga pemulihan ekonomi ditengah pandemi makin mendekati titik nadir.

Baca Juga:

Yenny Wahid Sebut Penegak Hukum Over Interprestasi Terhadap 7 Tapol Papua

Jokowi Singgung Soal Reshuffle saat Rapat Kabinet, Ada Apa?



"Jika hal ini tidak dievaluasi dan diambil langkah-langkah cepat starategis maka ekonomi nasional akan kolaps," kata Korneles melalui keterangan tertulis, Sabtu (4/7/2020).

Korneles menuturkan, ketegasan Jokowi mempertaruhkan reputasi politiknya untuk 267 juta Rakyat Indonesia harus didukungan, oleh karena itu Jokowi disarankan untuk segera kocok ulang tim ekonominya yang mayoritas dari partai politik. Misalnya Menko Perekonomian Airlangga Hartanto, Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang.

"Para politisi Golkar ini harus bertanggung jawab atas krisis ekonomi di tengah pandemi, Jokowi jangan takut Golkar, segerah evaluasi dan kocok ulang tim ekonomi, kalau tidak ekonomi makin jatuh," ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Ketua Umum PP GMKI GMKI Video Presiden Jokowi Jokowi Marah Reshuffle Kabinet Korneles Galanjinjinay Kabinet Indonesia Maju Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Ini Alasan Video Isi Teguran Keras Presiden Jokowi Dirilis

Sistem PPJ Tuai Polemik, Ini Kata Korwil III PP GMKI

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi