13.902 Unit Rutilahu Di Jawa Barat Akan Dibedah, Ini Daftarnya

Anggaran yang dialokasikan untuk program BSPS di Jawa Barat sebesar Rp243,28 miliar.

Ilustrasi- Bedah Rumah. (Foto: perumahan.pu.go.id)

JABARNEWS | BANDUNG - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengalokasikan anggaran bedah rumah Rp 243,28 miliar untuk 13.902 unit rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Provinsi Jawa Barat.

"Kami siap melaksanakan program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) atau bedah rumah sebanyak 13.902 unit rumah tidak layak huni di Jawa Barat pada tahun ini. Anggaran yang kami alokasikan untuk program BSPS di Jawa Barat sebesar Rp 243,28 miliar," kata Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Jawa II (BP2PJ2) Kementerian PUPR Kiagoos Egie Ismail dalam siaran pers, Sabtu (4/7/2020).

Baca Juga:

Sekeluarga ODGJ Di Cianjur Hidup Di Gubuk Reyot

Pemprov Jabar dan PUPR Matangkan Rencana Pembangunan Tol NS Link



Menurut Kiagoos, program BSPS merupakan salah satu upaya Kementerian PUPR dalam rangka mengurangi rumah tidak layak huni di daerah. Untuk itu, ujar dia, Kementerian PUPR berharap dukungan dari pemerintah daerah dan masyarakat guna pelaksanaan bedah rumah di lapangan.

Pelaksanaan program BSPS di Jawa Barat, katanya, dilaksanakan dalam dua tahap yakni pertama sebanyak 10 ribu unit dan tahap kedua 3.902 unit. Seluruh program BSPS yang dilaksanakan di Jawa Barat adalah peningkatan kualitas rumah swadaya (PKRS).

Berdasarkan data Kementerian PUPR, untuk tahap pertama program BSPS di Provinsi Jawa Barat yakni 10 ribu unit rumah tersebar di Kabupaten Cianjur (2.190 unit), Kabupaten Tasikmalaya (2.575 unit), Kota Tasikmalaya (425 unit), Kabupaten Subang (210 unit), Kabupaten Sukabumi (1.960 unit), Kota Sukabumi (130 unit), Kabupaten Indramayu (1.070 unit), Kabupaten Sumedang (90 unit), dan Kabupaten Bandung (1.350 unit).
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Rehab Rutilahu Rumah Tidak Layak Huni Bedah Rumah Kementerian PUPR Kepala BP2PJ2 Kementerian PUPR Kiagoos Egie Ismail Anggaran Bedah Rumah Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Bangun Rumah Tidak Layak Huni, Program BSPS Terus Ditingkatkan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi