Ini Imbauan untuk Pesepeda dari ISSI

Lagi banyak begal dan copet dengan menyasar pesepeda.

Ilustrasi- Dua orang pesepeda.

JABARNEWS | JAKARTA - Wakil Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) DKI Jakarta Hendi Rachmat mengimbau kepada pesepeda untuk berhati-hati saat berkendara di jalan agar terhindar dari tindak kejahatan seperti pencopetan.

"Kalau bersepeda di jalan raya harus fokus, lagi banyak pencopet dengan menyasar pesepeda," kata Hendi dilansir dari laman Antara, Sabtu (4/7/2020).



Hendi menyebutkan ada beberapa teman pesepeda yang melapor menjadi korban dan hampir menjadi korban pencopetan saat bersepeda di jalan raya. Bahkan di wilayah Jakarta Selatan, terjadi tindak pencurian dengan kekerasan (begal) di jalan Panglima Polim yang dilakukan dua orang menggunakan sepeda motor kepada seorang pesepeda.

Akibat kejadian tersebut korban pesepeda mengalami luka kena sabetan benda tajam di perut dan ponsel miliknya dicuri, peristiwa tersebut juga terekam kamera CCTV yang viral di media sosial.

"Kalau bisa selama bersepeda fokus, jangan main handphone, namanya di jalan raya kita harus fokus," kata Hendi yang juga pengusaha jasa kurir sepeda.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Rawan Begal Rawan Copet Ikatan Sport Sepeda Indonesia Jalur Sepeda Imbauan Pesepeda Jabarnews Berita Jawa Barat Hendi Rachmat Pesepeda Dibegal Pesepeda Dicopet

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi