Terjatuh Dari Roller Coaster, Seorang Perempuan Tewas

JABARNEWS | BANDUNG – Seorang perempuan, 32 tahun, meninggal seketika setelah terjatuh dari sebuah roller coaster di sebuah taman bermain di Prancis. Identitas korban tidak dipublikasi.

Situs mirror.co.uk mewartakan perempuan itu jatuh dan langsung tewas saat menaiki roller coaster di Parc Saint-Paul, Beauvis, Prancis. Dalam keterangannya, Parc Saint-Paul mengatakan tim pemadam kebakaran memberikan pertolongan dan mencoba memberikan resusitasi kepada korban. Tidak ada korban lain dalam musibah ini.

Laporan menyebutkan perempuan itu jatuh di area taman Formula 1, tempat yang sama ketika pada 2009 ada perempuan meninggal di sana. Saksi mata menceritakan dia mendengar suara teriakan laki-laki dan dia melihat perempuan itu sudah tergeletak di area permainan dalam kondisi bersimbah darah. Korban sudah tidak bergerak.

Baca Juga:  Polri Sebut Ada Aliran Dana Hasil Peredaran Narkoba Buat Modal Nyaleg di Pemilu 2024

“Anak-anak saya sedang berada di area komedi putar dan mereka sangat kaget,” kata saksi mata tersebut.

Saksi mata yang lain menceritakan pihak pengelola taman bermain Parc Saint-Paul tidak menutup keseluruhan area permainan setelah insiden ini terjadi. Namun hanya menutup roller coaster tempat musibah terjadi. Anak saksi mata itu berada di roller coaster yang sama dengan korban saat musibah terjadi.

Baca Juga:  Aklamasi, Zulkifli Terpilih Jadi Ketua Korpri Kabupaten Bogor

“Saya dan suami saya berada di bawah menunggu anak-anak. Kami tak melihat pasti apa yang terjadi, kami hanya mendengar teriakan. Kami berlari ketika roller coaster berhenti dan melihat perempuan malang itu sudah tergeletak di lantai,” kata saksi mata tersebut.

Juru bicara Parc Saint-Paul mengatakan insiden itu terjadi pada Sabtu, 4 Juli 2020 pukul 1.45 siang di area Formula 1. Pihak taman bermain Parc Saint-Paul mengucapkan belasungkawa atas musibah ini.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Ajak Siswa SMAN 1 Purwakarta Jauhi Narkoba

“Seorang penumpang jatuh dari kendaraan yang bergerak di roller coaster saat sedang dioperasikan. Insiden ini terjadi sekitar pukul 1.45 pagi. Setelah intervensi oleh tim berwenang di taman, dilakukan pengamanan di area taman bermain dan korban diberikan pertolongan pertama dengan segera diteleponkan bantuan medis dari luar,” demikian pernyataan taman bermain Parc Saint-Paul.

Pihak taman bermain Parc Saint-Paul mengatakan media akan dikabarkan segera setelah penyebab musibah ini menjadi jelas. Sebab keamanan selama ini selalu menjadi prioritas taman bermain itu. (Red)