Kabar Baik, Empat Pasien Covid-19 Di Indramayu Dinyatakan Sembuh

JABARNEWS | INDRAMAYU – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni mengatakan empat pasien terkonfirmasi positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh.

Empat orang tersebut Ny A asal Kecamatan Karangampel, Nn I asal Kecamatan Krangkeng, TN S dari Kecamatan Kandanghaur, dan Nn K warga Kecamatan Balongan.

“Setelah dilakukan pemeriksaan swab lanjutan, empat orang tersebut hasilnya negatif,” ujar Deden, Minggu (07/05/2020).

Namun, selain empat orang yang dinyatakan sembuh, GTPP Covid-19 Kabupaten Indramayu juga menerima data baru penambahan satu orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Yakni, Tn I (28).

Baca Juga:  Paslon Nomor 3 Unggul Di Survei LPPM

Berdasarkan kartu tanda penduduk (KTP), Tn I beralamat di Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Namun saat ini, Tn I berdomisili sementara di Kecamatan/Kabupaten Indramayu.

Hal itu terungkap saat Tn I datang ke RS Sentra Medika Langut dengan keperluan melakukan cek up kesehatan sebagai persyaratan untuk keperluan perjalanan. Di RS tersebut, yang bersangkutan meminta untuk dilakukan swab.

Baca Juga:  Warga Masih Belum Paham Tugas Dan Fungsi DPD, Lah Kok Begini?

Hasil pemeriksaan swab selanjutnya dikirimkan ke klinik Prodia. Pada 2 Juli 2020, hasil swab keluar dan yang bersangkutan terdeteksi menunjukan adanya RNA SARS-CoV-2.

“Pasien (Tn I) statusnya orang tanpa gejala (OTG) karena tidak ada gejala,” terang Deden.

Deden menjelaskan, kasus yang dialami Tn I itu merupakan imported case. Saat ini, yang bersangkutan sudah dilakukan isolasi di RSUD Indramayu untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

Baca Juga:  Soal Pesantren Yang Belum Bisa Beraktivitas, Ini Kata Wagub Jabar

Saat ini, GTPP Covid-19 Kabupaten Indramayu pun tengah melakukan tracing terhadap orang yang pernah kontak erat dengan pasien tersebut.

Sementara itu, dengan adanya penambahan jumlah pasien sembuh maupun kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, maka total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu ada 37 orang. Dari jumlah itu, 22 pasien sembuh, 11 pasien dalam perawatan dan empat pasien meninggal dunia. (Red)