Erick Thohir Temukan 53 Kasus Korupsi Di BUMN, Ini Respon KPK

KPK siap jemput bola.

Gedung KPK. (Foto: Okezone.com)

JABARNEWS | JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pamolango meminta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyerahkan data-data soal puluhan perusahaan pelat merah yang diduga melakukan tindak pidana korupsi.

Bahkan, Nawawi mengaku siap "jemput bola" agar mendapatkan bukti dugaan korupsi yang dilakukan sejumlah perusahaan BUMN tersebut.

Baca Juga:

Program Gempungan Buruan Urang Lembur adalah Layanan Jemput Bola

Lansia di Kabupaten Tasikmalaya Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Jemput Bola



"Sebaiknya Pak Erick enggak cuap-cuap saja, beliau kan tau alamat kantor KPK. Malahan tercatat sudah sampai 2 kali berkunjung ke kantor KPK dan kami juga sudah pernah courtesy call ke kantornya. Atau jika perlu, KPK yang akan datang menjemput data-data kasus korupsi yang dimiliki Pak Erick," ujar Nawawi kepada wartawan, Minggu (5/7/2020).

Menurut dia, ini bukan pertama kalinya Erick Thohir mengungkap dugaan praktik korupsi di kementeriannya. Erick Thohir sebelumnya pernah buka-bukaan soal adanya mafia alat kesehatan.

"Saya jadi tertarik untuk 'meminta' data tersebut dari beliau, mungkin luput dari pantauan dan monitoring KPK," ucap Nawawi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Jemput Bola Menteri BUMN Erick Thohir BUMN Korupsi Wakil Ketua KPK Komisi Pemberantasan Korupsi Nawawi Pamolango Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Erick Thohir: Peran Prabowo Dibutuhkan untuk Check and Balance

Musda ke-XVI PRSSNI Jabar Akan Dihadiri Erick Thohir

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi