Ini Perkembangan Pembangunan Jalan Tol Japek II Selatan

Kehadiran Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan diproyeksikan akan mampu memangkas waktu tempuh perjalanan dari Jakarta menuju Purwakarta dari sisi selatan.

Ilustrasi: Pembangunan jalan tol. (Foto: Kementerian PUPR)

JABARNEWS | BANDUNG - Pembebasan lahan untuk pembangunan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan (Japek II Selatan) Paket 3 (Taman Mekar-Sadang) telah mencapai 76,99 persen.

Direktur Teknik PT Jasamarga Japek Selatan (JJS) Bambang Sulistyo, mengatakan untuk pembangunan fisik jalan tol itu terus berlanjut dan kini sudah mencapai 27,16 persen.



PT JJS sendiri merupakan kelompok usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengelola Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan.

"Untuk Paket 2 (Setu-Taman Mekar) pembebasan lahan mencapai 8,14 persen dan Paket 1(Jatiasih-Setu) 0,99 persen. Lalu, proses konstruksi untuk Paket 1 dan 2 masih menunggu progres pengadaan lahan dan penyelesaian DED," katanya dalam siaran pers dilansir dari laman Antara.

Saat ini pihaknya terus mengupayakan percepatan pembebasan lahan dengan melakukan identifikasi permasalahan pengadaan tanah di lapangan. Selain itu, PT JJS juga terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk meminimalisasi kendala agar pembangunan fisik dapat dipercepat.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pembangunan Jalan Tol Tol Japek II Selatan Pembebasan Lahan Jalan Tol PT Jasamarga Japek Selatan Bambang Sulistyo Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi