Soal TPT Di Kampung Goledeg, Ini Kata Dinas PUPR Cianjur

JABARNEWS | CIANJUR – Warga Kampung Goledag (Cadot) RT1 RW 7, Desa Mekarsari, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menginginkan adanya tembok penahan tanah (TPT) di bantaran Sungai Cadot. Pasalnya peristiwa tanah longsor sudah sering terjadi dan membuat warga cemas.

Menanggapi keinginan warga tersebut, Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Cianjur, Wiguno Prihantono mengatakan, pihaknya akan menindak lanjuti laporan pengaduan yang menjadi skala prioritas.

Baca Juga:  Partai Bulan Bintang Belum Pastikan Dukung Jokowi

“Laporan bencana yang masuk sudah begitu banyak. Untuk pembangunan TPT akan disesuai dengan anggaran,” kata Wiguna, Senin (6/7/2020).

Wiguna menyampaikan, pihaknya sudah melihat langsung kondisi bantaran sungai di Kampung Goledag dan akan segera diusulkan pembagunan TPT, mudah-mudahan bisa tercapai apa yang diharapkan warga setempat.

Baca Juga:  Pelaksanaan WFH Bagi ASN Di Purwakarta Diperpanjang

“Semuanya akan diusulkan, bahkan ada di Kecamatan Pacet masih belum bisa tertangani,” ujar Wiguno.

Di tahap awal, pihaknya akan mengusulkan pembangunan TPT dengan panjang 300 meter di bantaran sungai Kampung Goledag (Cadot).

Baca Juga:  Pedagang di Lokasi TMMD Sambut Kehadiran Prajurit TNI

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Mekarsari, Ujang Rahmat berharap keinginan warga untuk pembangunan TPT bisa direalisasikan pemerintah, karena sudah sering longsor.

“Setiap hari tanah di bantaran sungai terus terkikis, apalagi kalau hujan deras,” ungkapnya. (Mul)