Sempat Heboh Positif Covid-19, Begini Hasil Test Swab Karyawan Unisba

JABARNEWS | BANDUNG – Karyawan (Tendik) Universitas Islam Bandung (Unisba) yang suaminya terindikasi positif Covid-19 dan beritanya sudah menyebar melalui aplikasi Whatsapp pada Selasa (30/6/2020), dinyatakaan negatif.

Hasil tersebut diperoleh setelah Unisba memfasilitasi karyawan tersebut untuk melakukan test Swab (1/7/2020).

“Hasilnya yang bersangkutan Alhamdulillah negatif terinfeksi Covid-19 dan berada dalam kondisi sehat wal’afiat serta tetap melakukan isolasi mandiri,” kata Kabag Kominpro Unisba, Tresna Wiwitan di Bandung, Senin (6/7/2020).

Baca Juga:  Cek! Ini Daftar Harga BBM Nonsubsidi yang Turun per 1 September

Dengan adanya hasil Swab tersebut, Unisba tetap akan melakukan tindakan sesuai protokol kesehatan yang berlaku. Dosen dan karyawan yang bertemu dan kontak fisik secara langsung dengan karyawan tersebut pun sudah melakukan Rapid Test Antigen yang difasilitasi oleh Unisba pada Senin (6/7/2020) dan hasilnya semua Non-Reaktif.

Baca Juga:  Pramuka Kekinian Memajukan Kesejahteraan Masa Depan

“Sejak isu tersebut ramai beredar, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Unisba pun sudah melakukan berbagai tindakan yang sesuai dengan protokol kesehatan, antara lain mengosongkan gedung Dekanat lantai 7 dan melakukan penyemprotan desinfektan,” jelasnya.

Selain itu, pihak fakultas sudah melakukan penyisiran terhadap dosen dan tendik yang melakukan kontak langsung maupun yang tidak melakukan kontak langsung.

Baca Juga:  Cafe Circle Koffie, Tempat Nongkrong Asyik Di Cimahi

Hingga saat ini pun sejak merebaknya Covid-19, Unisba sudah menerapkan protokol kesehatan terhadap seluruh aktifitas sesuai anjuran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia seperti perkuliahan online, semester pendek online, penerimaan mahasiswa baru online, bimbingan online, pesantren calon sarjana online serta membatasi tendik yang masuk kerja tidak lebih dari 30% dari keseluruhan jumlahnya. (RNU)