Kementan Gandeng IDI Lakukan Riset Aromaterapi dari Eucalyptus

Inovasi yang dilakukan akan memberikan dampak dan manfaat yang besar bagi masyarakat Indonesia.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Kementan Fadjry Djufry (dua dari kanan) dan Ketua IDI Daeng Muhammad Faqih (dua dari kiri) di Jakarta, Senin (6/7/2020). (Foto: Antara/Balitbangtan)

JABARNEWS | JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) menjajaki kerja sama dengan Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) dalam pengembangan inovasi produk aromaterapi berbahan dasar tanaman eucalyptus.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Kementan Fadjry Djufry, mengatakan kerja sama ini dilakukan untuk pengembangan penelitian menuju tahapan uji klinis kepada pasien yang terpapar virus.

Baca Juga:

Disawer Alat Pertanian, Bupati Majalengka Minta Jangan Asal Seremonial

Kementerian Pertanian Tingkatkan Infrastruktur dan SDM di Tahun 2020



Ketika mendampingi Menteri Pertanian Syarul Yasin Limpo menerima Pengurus Besar IDI di Kantor Kementan, Fadjry mengaku optimistis bahwa inovasi yang dilakukan akan memberikan dampak dan manfaat yang besar bagi masyarakat Indonesia.

"Mudah-mudahan ini langkah awal untuk menjawab semua keraguan atas apa yang kita sudah hasilkan meski sebatas uji laboratorium dan masih perlu uji lainnya," ujarnya melalui keterangan tertulis, Senin (6/7/2020).

Sementara itu Ketua IDI Daeng Muhammad Faqih, mengatakan bahwa riset yang dilakukan akan dilakukan secara terstruktur dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang dimiliki oleh Indonesia.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kementerian Pertanian PB IDI Eucalyptus Riset Aromaterapi Kepala Balitbangtan Kementan Fadjry Djufry Ketua IDI Daeng Muhammad Faqih Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Gedung DPR, Kemendag dan Kementan Digeledah KPK

Temuan BPK Jadi Bukti Banyak Perusahaan Sawit Bermasalah

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi