Ahmad Syaikhu Tanyakan Efektifitas Subsidi Energi

Syaikhu menyoroti subsidi energi berupa gas dan BBM, sebab di Indonesia, dalam satu dekade terakhir mencapai angka lebih dari seratus triliun rupiah setiap tahunnya.

Wakil Ketua Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR RI Ahmad Syaikhu di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Senin (6/7/2020). (Foto: DPR RI)

JABARNEWS | JAKARTA - Wakil Ketua Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) Ahmad Syaikhu mempertanyakan efektifitas subsidi energi dalam rapat di DPR, Senin, (6/7/2020).

Syaikhu bertanya soal tersebut kepada Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), DPP Organda dan Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI). Pimpinan ketiga organisasi tersebut hadir dalam rapat yang dipimpin Syaikhu.

Baca Juga:

Ahmad Syaikhu Menilai Kabupaten Bekasi Wajib Miliki Wakil Bupati

PKS-Gerindra, Sekutu yang Sering Tidak Sejalan



Politisi PKS itu bertanya kepada Organda soal efektifitas subsidi energi. Juga tentang pengawasan jika ada penyalahgunaan.

"Apakah subsidi sudah memadai dan bagaimana organda melakukan pengawasan terhadap anggota yang menyalahgunakan subsidi?," tanya Syaikhu.

Kepada YLKI, Syaikhu menyinggung soal pengaduan-pengaduan atau keluhan dari masyarakat. Seberapa banyak dan sering YLKI dapat pengaduan serta seputar apa keluhan yang diterima dari masyarakat?
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Ahmad Syaikhu Subsidi Energi Subsidi Gas Subsidi BBM Wakil Ketua BKAN Badan Akuntabilitas Keuangan Negara Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia DPP Organda Masyarakat Transportasi Indonesia Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Ahmad Syaikhu Digantikan Haru Suandharu Pimpin PKS Jabar

Ahmad Syaikhu Jelaskan Berbagai Ancaman Keutuhan Bangsa

Anggota DPR Minta Pemerintah Turunkan Harga BBM dan Listrik

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi