aqua

Aksi Heroik, Ketua RW Di Cirebon Gagalkan Aksi Perampokan

Muhammad Mundir beserta kedua warganya sempat terlibat adu fisik sebelum berhasil meringkus pelaku.

Ketua RW, Mohammad Mundir mengalami sejumlah luka usai menggagalkan aksi perampokan, Selasa (7/7/2020). (Foto: Abdulrohman/JabarNews)

JABARNEWS | CIREBON - Aksi heroik seorang Ketua RW di Kelurahan Pekiringan, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat, melumpuhkan pelaku perampokan rumah milik warganya, Selasa (7/7/2020).

Ketua RW yang berhasil menggagalkan aksi perampokan itu bernama Muhammad Mundir, beserta kedua warganya yakni Tatang dan Joko. Ketiganya sempat terlibat adu fisik sebelum berhasil meringkus pelaku.

Baca Juga:

Ratusan ASN Kota Cirebon Terima Kehormatan Satyalancana Karya Satya

TKW Di Malaysia Asal Cirebon Jadi Korban Kekerasan, Ini Kata KBRI



Diakui Mohammad Mundir, insiden tersebut bermula saat ia mendapat informasi dari pemilik rumah yang sedang berada di luar rumah dan memantau kondisi rumah dari telepon genggamnya yang dipasang aplikasi CCTV. Mendengar kabar tersebut, Mundir langsung mengajak warga lain untuk mengecek kondisi rumah milik Ivan.

"Saya mendapat kabar dari pemilik rumah melalui Ketua RT, saya suruh lihat kondisinya gimana, karena ada orang tak dikenal masuk secara diam-diam. Jadi saya langsung saja mendatangi rumah korban," katanya, Selasa (7/7/2020).

Sesampainya di lokasi, Mundir dan Joko langsung memeriksa kondisi rumah Ivan. Benar saja salah satu jendela rumah sudah terbuka secara paksa. Kemudian Mundir memutuskan untuk masuk terlebih dahulu ke dalam rumah Ivan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Aksi Heroik Ketua RW Kelurahan Pekiringan Kecamatan Kesambi Kota Cirebon Aksi Perampokan Pelaku Perampokan Polres Cirebon Kota Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis Terpapar Positif Covid-19

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi