Aksi Heroik, Ketua RW Di Cirebon Gagalkan Aksi Perampokan

JABARNEWS | CIREBON – Aksi heroik seorang Ketua RW di Kelurahan Pekiringan, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat, melumpuhkan pelaku perampokan rumah milik warganya, Selasa (7/7/2020).

Ketua RW yang berhasil menggagalkan aksi perampokan itu bernama Muhammad Mundir, beserta kedua warganya yakni Tatang dan Joko. Ketiganya sempat terlibat adu fisik sebelum berhasil meringkus pelaku.

Diakui Mohammad Mundir, insiden tersebut bermula saat ia mendapat informasi dari pemilik rumah yang sedang berada di luar rumah dan memantau kondisi rumah dari telepon genggamnya yang dipasang aplikasi CCTV. Mendengar kabar tersebut, Mundir langsung mengajak warga lain untuk mengecek kondisi rumah milik Ivan.

Baca Juga:  Jabar defisit Oksigen, Begini Tanggapan Bupati Purwakarta

“Saya mendapat kabar dari pemilik rumah melalui Ketua RT, saya suruh lihat kondisinya gimana, karena ada orang tak dikenal masuk secara diam-diam. Jadi saya langsung saja mendatangi rumah korban,” katanya, Selasa (7/7/2020).

Sesampainya di lokasi, Mundir dan Joko langsung memeriksa kondisi rumah Ivan. Benar saja salah satu jendela rumah sudah terbuka secara paksa. Kemudian Mundir memutuskan untuk masuk terlebih dahulu ke dalam rumah Ivan.

Baca Juga:  Ada 8 Warga Sergai Positif Covid-19, Gugus Tugas: Satu Meninggal

“Setelah di dalam, pelaku sedang menodongkan senjata tajam ke seorang pembantu rumah tangga, kemudian menodongkan ke arah saya. Saya coba rebut senjatanya, tapi tidak kena, kemudian kepala saya dipukul, dan saya terjatuh,” kata Mundir.

Melihat dirinya terjatuh, pelaku yang diketahui seorang diri itu mencoba melarikan diri keluar rumah. Namun usahanya sia-sia karena dihadang oleh warga lain.

Baca Juga:  Industri Tetap Operasi di Tengah Pandemi, Karyawan Diminta Tes Covid-19

“Tadinya mau kabur, beruntung kedua teman saya menghadangnya, kemudian saya merebut pistol itu dari tangan pelaku, dan akhirnya pelaku kami lumpuhkan dengan melukai kaki pelaku,” jelasnya.

Tidak lama kemudian, petugas dari Polres Cirebon Kota berdatangan dan mengamankan pelaku.

“Pelaku langsung di bawa ke Polres guna menghindari amukan massa, karena di luar rumah sudah ramai warga,” pungkas Mundir. (CR2)