Santri Pesmadai Gelar Ngaji On The Read Jilid IV

JABARNEWS | BANDUNG – Santri Pesmadai mengadakan Ngaji On The Road di Ciputat, Serang dan Anyar sejak Jum’at-Minggu (3-5/7/2020). Kegiatan tersebut salah satu komitmen Pesmadai dalam membumikan Al-Quran serta menyiarkan Agama Islam melalui kegiatan mengaji di jalan.

Direktur Utama Pesmadai, Ustadz Ahmad Muzakky mengatakan bahwa Ngaji On Road Jilid IV ini adalah suatu gerakan dimana biasanya anak-anak muda bila berekreasi hanya mengunjungi tempat tertentu dan berfoto-foto, tetapi Pesmadai yang keseluruhannya anak muda datang ke suatu tempat untuk liburan dengan mengkhatamkan Al-Qur’an.

Baca Juga:  Tempat Pusat Isolasi Covid-19 di Kota Tasikmalaya Mulai Penuh

Ia memaparkan bahwa Ngaji On The Road Jilid IV ini berbeda dari sebelumnya. Dimana, Jilid I-III hanya berkunjung ke suatu tempat dan mengkhatamkan Al-Qur’an, tetapi di Jilid IV kali ini terselip agenda bersilaturahim dengan orang tua santri yang berdomisi di Tangerang dan Serang, Banten.

“Kali ini santri dan asatidz yang berjumlah 15 orang melakukan konvoi dari Ciputat pukul 14.00 WIB dari Asrama Pesmadai Legoso,” kata Ustads Ahmad, Selasa (7/7/2020).

Baca Juga:  Obat Warung Ini Diklaim Ampuh Sembuhkan Covid-19, Bagaimana Respon WHO

Ustadz Ahmad mengatakan rangkaian kegiatan Ngaji On The Road salah satunya adalah silaturahim dengan orang tua santri yang berdomisili di Tangerang, Serang dan Cilegon. Orang tua santri sangat senang karena dikunjungi oleh para Santri Penghafal Al-Qur’an.

“Saya berharap silaturahim ini tetap berjalan meskipun nanti adik-adik semua sudah menamatkan Pendidikan di Pesmadai,” ucap salah satu orang tua santri.

Sementara itu, Ketua Rombongan Ngaji On The Road Ustadz Fauzi mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat luar biasa dan merupakan kegiatan yang harus menjamur terutama di kalangan pemuda.

Baca Juga:  Pemerintah Ungkap Skenario Bantuan dan Pemulangan TKI Saat Pandemi Corona

Ustadz Fauzi menambahkan, seorang pemuda harus memiliki ide-ide cemerlang dalam mendakwahkan Islam serta tidak terlihat kaku. Ngaji On The Road sebagai perwujudan dari dakwah masa kini, di mana berdakwah tidak mesti di atas mimbar dan bisa dilakukan dimana saja.

“Diharapkan lulusan Pesmadai adalah orang-orang yang memiliki ilmu yang luas, hafidz Qur’an, berjiwa sosial yang tinggi, dan seorang entrepreneurship,” katanya. (Red)