Ingat! Menag Larang Pembagian Daging dengan Undang Penerima

Kemenag telah menerbitkan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 18 Tahun 2020.

Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi melarang pembagian daging kurban dengan cara mengundang penerima datang ke tempat penyembelihan. Menang mengkhawatirkan pola tersebut dapat menjadi sarana baru penularan Covid-19.

"Pembagian dagingnya, dibagi dengan mendatangi tempat-tempat distribusi, bukan mengundang mereka (masyarakat). Kami cek beberapa tempat sudah siap dengan itu," kata Fachrul, Selasa (7/7/2020).

Baca Juga:

Sempat Turun 40 Persen, Harga Ikan di Indramayu Berangsur Naik

Pelatih Persib Akui Belum Rencanakan Pulang ke Belanda, Pilih Tetap di Bandung



Pembagian daging kurban dengan mengundang masyarakat merupakan cara yang umum terjadi. Untuk mencegahnya, Fachrul menyatakan Kemenag telah menerbitkan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 18 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Sholat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Kurban Tahun 1441 H/2020 M.

SE ini terbit mengingat Idul Adha tahun ini akan berlangsung di tengan pandemi Covid-19. Sehingga, mengumpulkan orang untuk menerima daging kurban tidak dapat dilakukan.

Tetapi, Kemenag membolehkan penyembelihan dilakukan di tanah lapang atau halaman terbuka. Namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Menteri Agama Pembagian Daging Kurban Surat Edaran Menteri Agama Penerima Daging Kurban Fachrul Razi Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi