Akan Ada Aturan Bersepeda dari Kemenhub, Catat Ya

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat bersepeda di jalan.

Ilustrasi- Aktivitas bersepeda. (Foto: Shutterstock)

JABARNEWS | BANDUNG - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tengah merancang regulasi bersepeda menyusul tren naik sepeda yang sekarang terjadi usai pemerintah melonggarkan PSBB.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi menyatakan, aturan ini disusun untuk menjamin keselamatan pengguna dan mengatur lalu lintas agar tetap tertib.

Baca Juga:

Pengelolaan Terminal Cicaheum Dan Leuwipanjang Diambil Alih Kemenhub

Kemenhub Siapkan Puluhan Bus Alternatif Warga Bogor ke Jakarta Pasca KRL Anjlok



"Aturan bersepeda ini tujuannya adalah mewujudkan tertib berlalu lintas dan menjamin keselamatan pengguna di jalan," kata Budi dalam diskusi online, Selasa malam (7/7/2020).

Mengutip materi Dirjen Perhubungan Darat, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat bersepeda di jalan. Pertama, soal persyaratan teknis, yaitu perbedaan penggunaan jenis sepeda.

Jenis Sepeda. Sepeda umum digunakan untuk kegiatan sehari-hari seperti ke kantor, sekolah dan lainnya, sedangkan sepeda balap, sepeda gunung dan sepeda lainnya digunakan untuk tujuan khusus.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Aturan Bersepeda Kementerian Perhubungan Aturan Kemenhub Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Tarif Ojek Online Ditetapkan Berdasarkan Zona Wilayah

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi