Seorang Bayi Lahir Sambil Pegang Spiral Ibunya, Kok Bisa?

JABARNEWS | BANDUNG – Lahir dengan selamat sambil memegang intra uterine device (IUD) milik ibunya, seorang bayi jadi viral. Bayi ini lahir beberapa waktu lalu di Vietnam.

IUD yang dipegangnya atau lebih dikenal dengan spiral merupakan alat pengontrol kehamilan yang digunakan ibunya.

Foto sang bayi sambil memegang spiral tersebut diambil oleh Tran Viet Phuong, dokter kandungan yang menangani persalinannya. Dikutip dari Star News, ibu bayi tersebut rupanya memasang spiral agar tak hamil lagi setelah memiliki dua anak.

Baca Juga:  DPRD Jabar Usul Tes Swab di Pabrik Yang Beroperasi saat Pandemi

Rupanya, IUD tak bekerja dengan baik. Dokter memperkirakan kalau posisi IUD bergeser sehingga kehamilan tetap terjadi. Untung saja, si bayi lahir dalam keadaan sehat, meski ada IUD di rahim ibunya.

Baca Juga:  Ini Keuntungan Bagi ASN yang Mau Pindah ke IKN Nusantara, Apa Saja?

Bayi perkasa tersebut lahir berbarengan dengan keluarnya IUD sang ibu. Dokter Phuong pun denggan sigap mengambil foto bayi tersebut saat menggengam IUD.

“Setelah lahir, saya pikir akan menarik jika IUD tersebut dipegangnya, jadi saya mengambil foto. Saya tidak pernah berpikir itu akan menerima begitu banyak perhatian,” kata Phuong kepada VN Express.

Baca Juga:  Koalisi PKB, Golkar dan Gerindra Di Pilkada Kabupaten Bandung

Bayi yang lahir dengan berat 3,2 kg tersebut masih berada di rumah sakit. Kondisinya dengan sang ibu terpantau baik. (Red)