Pemkab Bekasi Antar E-KTP Warganya Lewat Via Pos

Upaya pemerintah daerah dengan mengantarkan KTP elektronik langsung ke rumah warga merupakan langkah yang tepat ditengah pandemi COVID-19.

Penandatanganan MoU Pemkab Bekasi dengan PT Pos Indonesia. (Foto: Net)

JABARNEWS | BEKASI - Sebanyak 127 ribu Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik milik warga Kabupaten Bekasi, Jawa Barat diantar langsung ke alamat sesuai yang tertera pada identitas melalui PT Pos Indonesia.

"Kebijakan ini diambil Pak Bupati untuk memudahkan masyarakat sekaligus memberikan layanan prima. Warga tinggal menunggu saja dari rumah, petugas yang mengantarkannya," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bekasi Hudaya, Rabu (8/7/2020).

Baca Juga:

Kabupaten Bekasi Kerap Dilanda Banjir Tahunan, Ini Upaya Pemerintah

Soal KLB Partai Demokrat, IMDI Jabar Ancam Laporkan Daday Hudaya ke Polisi



Hudaya mengatakan dari total 130.402 KTP elektronik yang dicetak, sebagian besar telah berhasil diantar langsung ke alamat pemiliknya sementara sisanya masih terkendala masalah teknis.

"Dari 130.402 yang berhasil di entry, sebanyak 127.601 KTP berhasil diantarkan kepada pemiliknya sedangkan sisanya tidak berhasil diantarkan karena ada kendala teknis seperti pemilik KTP sudah meninggal dunia, sudah pindah tempat tinggal, dan pemberian alamat yang tidak jelas," katanya.

Secara keseluruhan pihaknya sudah berhasil melakukan pencetakan 132.289 blangko KTP elektronik sejak kebijakan ini mulai diberlakukan di wilayahnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pemkab Bekasi E-KTP KTP Elektronik PT Pos Indonesia Disdukcapil Kabupaten Bekasi Kepala Disdukcapil Kabupaten Bekasi Hudaya Jabarnews Berita Jawa Barat DPRD Kabupaten Bekasi

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

PPKM Kota Bekasi Himpun Denda Prokes Capai Rp23,4 Juta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi