Live Stream Bandung 132 TV


Pemkab Bekasi Antar E-KTP Warganya Lewat Via Pos

Upaya pemerintah daerah dengan mengantarkan KTP elektronik langsung ke rumah warga merupakan langkah yang tepat ditengah pandemi COVID-19.

Penandatanganan MoU Pemkab Bekasi dengan PT Pos Indonesia. (Foto: Net)

Setelah diserahkan ke PT Pos Indonesia dan dilakukan penyortiran, terdapat 202 KTP yang mengalami kerusakan, 91 cetak ganda, dan 345 KTP yang ditarik kembali.

"Ada 345 KTP yang ditarik kembali dikarenakan Kelurahan Jatimulya Kecamatan Tambun Selatan terdampak penggusuran proyek LRT. Selanjutnya KTP tersebut kami serahkan ke kecamatan dan kelurahan setempat untuk dibagikan," kata dia.

Baca Juga:

Kabupaten Bekasi Rencanakan Awal Juli Ini Sekolah Tatap Muka Digelar Serentak

Transaksi Meningkat, Pos Indonesia Luncurkan Layanan Pengiriman Cepat Weselpos Cash To Account



Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi Ani Rukmini mengatakan upaya pemerintah daerah dengan mengantarkan KTP elektronik langsung ke rumah warga merupakan langkah yang tepat ditengah pandemi COVID-19.

"Kebijakan antar KTP itu menurut saya sudah on the track. Disdukcapil sudah berupaya memenuhi masyarakat yang kemarin masih waiting list dan saat ini sudah on proses dikirim via pos," ucapnya.

Hanya saja berdasarkan laporan yang diterimanya masih terdapat beberapa kendala saat pendistribusian KTP seperti petugas PT Pos Indonesia menemukan nama dan alamat tidak sesuai serta adanya perumahan yang menutup diri di tengah pandemi COVID-19.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pemkab Bekasi E-KTP KTP Elektronik PT Pos Indonesia Disdukcapil Kabupaten Bekasi Kepala Disdukcapil Kabupaten Bekasi Hudaya Jabarnews Berita Jawa Barat DPRD Kabupaten Bekasi

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi