JMN Channel


Pemkab Bekasi Antar E-KTP Warganya Lewat Via Pos

Upaya pemerintah daerah dengan mengantarkan KTP elektronik langsung ke rumah warga merupakan langkah yang tepat ditengah pandemi COVID-19.

Penandatanganan MoU Pemkab Bekasi dengan PT Pos Indonesia. (Foto: Net)

"Saya selalu berkoordinasi dengan Kepala Disdukcapil dan Disdukcapil menyampaikan reportnya ke saya. Kalaupun yang belum (menerima e-KTP) memang on proses dan kalaupun ada alamat yang tidak ditemukan atau penduduk berbeda alamat, itu pasti kembali ke Disdukcapil," ungkapnya.

Menurut dia persoalan ketersediaan blangko KTP yang beberapa tahun belakangan menjadi kendala pencetakan kini sedikit demi sedikit sudah mulai terpenuhi terlebih setelah Kabupaten Bekasi menerima 192 ribu keping blangko dari Kementerian Dalam Negeri.

Baca Juga:

Kabupaten Bekasi Rencanakan Awal Juli Ini Sekolah Tatap Muka Digelar Serentak

Transaksi Meningkat, Pos Indonesia Luncurkan Layanan Pengiriman Cepat Weselpos Cash To Account



"Saya mengadvokasi surat keterangan jadi KTP sejauh ini tidak ada masalah. Blangko sudah ada dari Kemendagri, ini untuk yang waiting list kemarin dan sudah selesai, tinggal distribusi. Memang masih ada yang tersisa tapi sedikit demi sedikit kita penuhi," katanya. (Ara)
Halaman sebelumnya  1 2 3
Tags : Pemkab Bekasi E-KTP KTP Elektronik PT Pos Indonesia Disdukcapil Kabupaten Bekasi Kepala Disdukcapil Kabupaten Bekasi Hudaya Jabarnews Berita Jawa Barat DPRD Kabupaten Bekasi

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi