Minimalisir Penyebaran Covid-19, Puluhan Warga Kebon Baru Ikuti Rapid Test

JABARNEWS | CIREBON – Pemerintah Kota Cirebon terus berupaya melakukan pencrgahan penyebaran Covid-19, dengan cara rapid test massal. Kini, puluhan warga Kelurahan Kebon Baru, mengikuti tes tersebut pada Rabu (08/07/2020).

Rapid test ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran vuris corona yang lebih luas, pasalnya terdapat warga yang terinfeksi virus corona.

“Rapid test massal ini dilakukan di dua Rw yang ada di Kelurahan Kebon baru,” kata Tanto Lurah Kebon Baru.

Baca Juga:  Alhamdulillah, 11 Pasien Covid-19 Asal Jabar Sembuh

Rapid test yang dikhususkan bagi warga Kebon baru ini disipakan untuk dua ratus orang. Selain itu, untuk membantu berjalanya rapid test ini sejumlah petugas dari TNI Polri dilibatkan.

“Kami berharap dengan upaya rapid test ini, bisa mengetahui kondisi warga, serta dapat meminimalisir angka kasus positif covid-19 diwilayah Kota Cirebon,” harapnya.

Baca Juga:  Deklarasi Dukung Deddy Mizwar, Buruh Jabar Siap All Out

Sementara itu, beberapa akses masuk di Kelurahan Kebon Baru masih dilakukan penutupan sementara, selama kurun waktu empat belas hari atau masa isolasi untuk menghindari klaster baru.

“Akses masik di Kelurahan Kebon baru ini masih dilakukan penutupan, bagi warga yang tidak memiliki kepentingan mendesak, dianjurkan untuk tetap berdiam di rumah dan selalu memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar, “katanya.

Baca Juga:  Ini Kronologi Penganiayaan Pegawai KPK Di Hotel Borobudur Jakarta

Selain itu, warga Kebon Baru yang terkonfirmasi positif Covid-19, saat ini masih menjalani Isolasi di salah satu rumah sakit ternama di Kota Cirebon.

“Warga yang terpapar virus corona, saat ini masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit,” katanya. (CR2)