DPR-Pemerintah Kaji Penutupan Kawasan Baduy sebagai Tujuan Wisata

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi menyampaikan aspirasi warga Baduy yang merasa terusik dengan kehadiran wisatawan.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi saat rapat kerja dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan membahas tentang permintaan Suku Baduy, Rabu (8/7/2020). (Foto: kompas.com)

JABARNEWS | JAKARTA - Banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Baduy justru merusak lingkungan dan Suku Baduy malah dieksploitasi untuk kepentingan tertentu, mendapat perhatian serius dari DPR RI dan pemerintah.

Oleh karena itu, DPR bersama pemerintah akan mengkaji Kawasan Baduy di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten sebagai daerah tujuan wisata.

Baca Juga:

Ngantre!... Anggota DPR Kembali Terjerat Kasus Korupsi

Helikopter Angkut Rombongan Caleg DPR RI Jatuh Di Tasikmalaya



Hal itu terungkap dalam rapat dengar pendapat antara Komisi IV DPR RI dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya Bakar di Gedung DPR RI, Rabu (8/7/2020).

Isu soal Baduy ini mencuat setelah Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi dalam rapat itu menyampaikan aspirasi warga Baduy yang merasa terusik dengan kehadiran wisatawan.

Dedi mengatakan, orang Baduy minta daerahnya ditutup sebagai tujuan wisata. Wisatawan yang ke sana malah bikin rusak lingkungan, banyak coretan dan sampah plastik dimana-mana.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : DPR RI Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi Warga Baduy Kawasan Wisata Baduy Tujuan Wisata Suku Adat Baduy Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Komisi X DPR RI Menilai Persiapan UN di Purwakarta Cukup Baik

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi