PSI Gencar Rekrut Anggota Baru di Kuningan, Mulai Dari DPC Hingga Ketua DPD

JABARNEWS | KUNINGAN – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Kuningan membuka pendaftaran dan seleksi terbuka, untuk menjadi anggota Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang akan dilaksanakan hingga September 2020 mendatang.

Sesuai intruksi ketua DPP Grace Natalie dan Ketua DPW Jawa Barat Furqon, pada rapat internal yang digelar secara virtual Sabtu (4/7/2020). Langkah ini dilakukan untuk mempersiapkan mesin partai dalam menghadapi pemilu yang akan datang. Para jajaran pengurus daerah mendapat intruksi untuk membuka rekrutmen besar-besaran, untuk siapa saja yang ingin berjuang di wadah partai anak muda yang berintegritas yaitu Partai Solidaritas Indonesia atau PSI.

Menurut DPW Jabar Bro Furqon bahwa pendaftaran ini dilakukan sebagai bagian dari agenda konsolodasi struktural yang sudah dicanangkan sebelumnya. Sehingga 2000 kader PSI dapat berpartisipasi aktif dalam merekrut anggota baru di setiap kota/kabupaten.

Baca Juga:  Deretan Negara Paling Bahagia Di Dunia, Indonesia Tidak Termasuk!

Pembukaan pendaftaran ini nantinya akan dilaksanakan secara online melalui website dan media sosial dengan menghubungi contact person yang tertera sesuai format yang telah ditentukan. Selain itu, pendaftaran ini diberdayakan untuk menduduki jabatan strukturan tingkat kecamatan, bahkan ketua DPD jika lulus verifikasi sesuai ketentuan aturan partai atau DPP dan DPW.

“Saya mendapat intruksi oleh DPP untuk rekrutmen anggota yang nantinya akan diberdayakan menjadi pengurus kecamatan dan desa. Ada juga rekrutmen untuk ketua daerah atau DPD dengan syarat dan ketentuan verifikasi aturan main partai PSI,” ujar Furqon, yang dibenarkan oleh ketua PSI Kuningan Asep Sonjaya yang akrab disapa Asep Papay atau Kang Papay, ketika dikonfirmasi oleh pihak media pada Rabu, (8/7/2020).

Baca Juga:  Ustadz Abdul Somad Dideportasi Singapura, Abu Janda Kegirangan: Emang Elu Siapa?

Di tempat yang sama, Wakil Ketua PSI Kuningan Rian Septian juga membenarkan adanya rekrutmen umum ini, yang dinilainya tidak hanya menerima anggota dari kalangan tertentu atau tidak pilih-pilih anggota dari kalangan elit atau bermodal saja.

“Benar ada rekrutmen, bahkan untuk jabatan ketua PSI Kuningan pun jika ada yang mendaftarkan diri. Kami akan berikan data dan lain-lainnya ke DPP untuk diverifikasi. Hal ini bukan berarti kami mengobral partai, tapi agar masyarakat tahu bahwa masih ada parpol yang mau transparan dan bisa dimiliki oleh semua kalangan yang ingin berjuang,” tegas wakil ketua Rian Septian.

Baca Juga:  Progres Penataan PKL Cicadas, Pedagang Minta Jualan Berhadap-hadapan

Ia pun menyampaikan, bahwa Ketua PSI Kuningan pun turut berterima kasih kepada antusiasme masyarakat dan anak muda yang menerima secara positif rekrutmen ini.

“Berharap bahwa dengan membuka kesempatan bagi masyarakat dari kalangan manapun, mampu mengubah statement negatif masyarakat pada partai politik yang cenderung tertutup. Sehingga sebagai partai modern, PSI dapat terbuka dan menjalankan fungsi sebagaimana partai yang dapat melibatkan publik di dalamnya,” ujarnya.

Meskipun rekrutmen anggota baru dibuka, namun pendaftaran hingga kini sudah puluhan orang mendaftarkan diri untuk mengikuti tes terbuka dan menjadi anggota kepengurusan PSI Kuningan. (Red)