Ini yang Dilakukan Kemendes PDTT untuk Transformasi Ekonomi Desa

Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, revitalisasi BUMDes bertujuan untuk peningkatan ekonomi perdesaan.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar. (Foto: Kemendes PDTT)

JABARNEWS | JAKARTA - Kementerian Desa, Pembangunan Derah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) beri nomor registrasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Pemberian nomor registrasi BUMDes ini bertujuan untuk transformasi ekonomi desa.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar dalam keterangan persnya, Rabu (8/7/2020).

Baca Juga:

Pengawasan dan Pendampingan Kunci Suksesnya Program Dana Desa

Kemendes PDTT Targetkan Desa Tertinggal Alami Penurunan di Tahun 2019



Abdul Halim Iskandar atau yang akrab disapa Gus Menteri mengatakan hal itu sesuai arahan Presiden Joko Widodo, revitalisasi BUMDes bertujuan untuk peningkatan ekonomi perdesaan.

"Kami melakukan upaya revitalisasi dengan beberapa langkah strategis. Langkah strategis yang kami ambil, misalnya pemberian nomor register, agar lebih mudah dalam pengawasan atau pendampingan. Harapannya ini bisa dilaksanakan ini secara sistemik,” jelasnya

Gus Menteri dalam paparannya menjelaskan, selama pandemi Covid-19 masih ada 10.629 BUMDes melakukan transaksi, yang menyebar di 368 Kabupaten/Kota di 33 provinsi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kemendes PDTT Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar Gus Menteri Peningkatan Ekonomi Desa Nomor Registrasi BUMDes Badan Usaha Milik Desa Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi