Prabowo hingga Nadiem Disentil Jokowi Soal Ini

Belanja pemerintah menjadi penggerak utama bagi perekonomian di tengah pandemi saat ini.

Presiden saat memberikan pengantar pada rapat di Istana Negara, Provinsi DKI Jakarta, Selasa, (7/7/2020). (Foto: BPMI)

JABARNEWS | JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali meminta para menteri untuk mempercepat belanja pemerintah untuk menggerakkan perekonomian. Hal itu ia sampaikan saat rapat terbatas pada Selasa, 7 Juli 2020, di Istana Negara, Jakarta.

Mulai dari anggaran Kementerian Pertahanan yang dipimpin Prabowo Subianto hingga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang dipimpin Nadiem Makarim ikut kena sentil Jokowi.

Baca Juga:

Temui Para Penyuluh Pertanian, Jokowi Malah Disoraki

Inilah Alasan Presiden Jokowi Fokus Bangun Infrastruktur



"Saya minta semuanya dipercepat, terutama yang anggarannya gede-gede. Ini Kemendikbud ada Rp70,7 triliun, Kemensos Rp104,4 triliun, Kemenhan Rp117,9 triliun, Polri Rp92,6 triliun, Kementerian Perhubungan Rp32,7 triliun," kata Jokowi dalam video yang diunggah di YouTube Sekretariat Presiden, Rabu malam (8/7/2020).

Jokowi mengingatkan para pembantunya bahwa kuartal ketiga tahun ini akan menjadi kunci bagi upaya pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi.

"Saya sekarang ini melihat belanja kementerian itu harian. Naiknya berapa persen. Harian, saya lihat betul sekarang. Karena memang kuncinya di kuartal ketiga ini," kata Presiden Jokowi. "Begitu kuartal ketiga bisa mengungkit ke plus (pertumbuhan ekonomi), ya sudah kuartal keempat lebih mudah, tahun depan insyaallah juga akan lebih mudah."
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Presiden Jokowi Kementerian Pertahanan Prabowo Subianto Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Kampung Nelayan di Bengkulu Akan Dijadikan Destinasi Wisata

Tentang Lahan Luas Yang Dipersoalkan

Harimau Jokowi Gugat Prabowo Rp. 1,5 Triliun

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi