Rizky Ferianto Dipanggil KPK Terkait Kasus PT DI

Diperiksa sebagai saksi untuk tersangka bekas Asisten Direktur Bidang Bisnis Pemerintah PT DI IRZ.

Ilustrasi- Gedung KPK. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis, memanggil kembali bekas Deputi Bidang Politik Hukum, Pertahanan, dan Keamanan Bappenas Rizky Ferianto dalam kasus suap kegiatan penjualan dan pemasaran pada PT Dirgantara Indonesia (PT DI) pada tahun 2007—2017.

Rizky diagendakan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka bekas Asisten Direktur Bidang Bisnis Pemerintah PT DI IRZ.

Baca Juga:

Buron Tiga Tahun, Tersangka Korupsi Rp 4,4 Miliar Ditangkap Di Limo Depok

KPK: Segera Pecat PNS Koruptor



Selain Rizky, kata Plt. Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (9/7/2020), mengatakan bahwa KPK juga memanggil tiga saksi lainnya untuk tersangka IRZ, yaitu Manajer Penjualan PT DI Heri Muhamad Taufik Hidayat, Plt. Kepala Departemen Kontrak Unit Sekretaris PT DI Dinah Andriani, dan Direktur Utama PT Selaras Bangun Usaha Ferry Santosa Subrata.

Sebelumnya, Rizky pernah diperiksa KPK pada hari Senin (15/6). Saat itu, penyidik mengonfirmasi Rizky perihal rapat umum pemegang saham (RUPS) penentuan mitra penjualan PT DI.

Awal tahun 2008, tersangka BS dan tersangka IRZ bersama-sama dengan para pihak lain melakukan kegiatan pemasaran penjualan di bidang bisnis di PT DI.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Rizky Ferianto KPK Kasus PT DI PT Dirgantara Indonesia Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri Kasus Korupsi Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Lagi, Tindakan Kekerasan Kepada KPK

Ini Kronologi Penganiayaan Pegawai KPK Di Hotel Borobudur Jakarta

Ngantre!... Anggota DPR Kembali Terjerat Kasus Korupsi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi