Bantu Ketahanan Pangan, Seorang Anggota Polisi Di Purwakarta Lakukan Ini

JABARNEWS | PURWAKARTA – Tak hanya berupa imbauan kepada masyarakat, Polri terus bergerak mengantisipasi kekhawatiran krisis pangan akibat pandemi COVID-19 dengan gencar melaksanakan program ketahanan pangan.

Dengan memberikan contoh nyata terus dilakukan oleh para personel Bhayangkara itu. Sehingga, bisa memotivasi masyarakat untuk ikut menjalankan program ketahanan pangan tersebut.

Seperti yang dicontohkan Personel Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Aiptu Bambang yang bertugas di wilayah Polsek Campaka, Polres Purwakarta.

Sejak ada instruksi Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan, Aiptu Bambang langsung tanggap dengan program ketahanan pangan yang berinisiatif membudidayakan ikan jenis Gurame dan Lele serta sayuran jenis Pare varian jumbo dengan memanfaatkan lahan pekarangan rumah yang ada.

Baca Juga:  Hore, Jalan Pancurendang Kini Mulus

Budidaya yang telah dilakukan sejak awal pandemi tersebut mulai menunjukkan hasil. Hal ini dibuktikan saat giat pengecekan ketahanan pangan miliknya oleh Kapolsek Campaka AKP Teguh Sujito, bersama Muspika Kecamatan Campaka dan Para Kanit Polsek Campaka, belum lama ini.

“Kami telah melaksanakan kunjungan dan pengecekan Ketahanan Pangan berupa budidaya Gurame, Lele dan sayuran Pare varian jumbo milik Aiptu Bambang di masa pandemi COVID-19. Alhamdulillah, sudah mulai menunjukkan hasilnya,” kata Kapolsek Campaka, AKP Teguh Sujito, pada Kamis (9/7/2020).

Baca Juga:  Lagi, Warga Sukabumi Keracunan Massal Diduga Santap Makanan Resepsi

Melihat hasil ketahanan pangan yang dilakukan anak buahnya itu, Kapolsek Campaka pun mengapresiasi Aiptu Bambang yang tanggap dengan program ketahanan pangan tersebut.

“Ini bisa menjadi solusi keberhasilan program ketahanan pangan Polri. Dan secara bersama-sama bisa diikuti pula oleh warga setempat,” paparnya.

Baca Juga:  Fase AKB, Kabupaten Bandung Kembali Masuk Zona Kuning Lagi

Di tempat yang sama, Aiptu Bambang, mengungkapkan dirinya memanfaatkan lahan yang ada untuk dijadikan kolam budidaya ikan Gurame dan Lele, serta menanam sayuran jenis Pare varian jumbo.

Dirinya mengaku bersyukur apa yang dilakukannya mendapat dukungan penuh dari pimpinan di institusi tempat ia bertugas.

“Kalau pimpinan sudah mengizinkan dan mendukung, kami pun semakin termotivasi dan akan mengajak masyarakat dalam mengembangkan budidaya ikan Gurame dan Lele ini,” ucapnya. (Gin)