Diduga Depresi, Seorang Pria Di Purwakarta Nekat Gantung Diri

JABARNEWS | PURWAKARTA – Masyarakat Kampung Pasir Muncang, Desa Sirnamanah Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta digemparkan dengan penemuan sesosok mayat pria yang tergantung di sebuah pohon nangka di wilayah tersebut.

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan, melalui Kapolsek Darangdan, AKP Subagyo, mengatakan korban diketahui bernama Adiawinata (40), warga Desa/Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga:  Timnas Indonesia U-22 Raih Mendali Emas SEA Games 2023, Presiden Jokowi Puji Mental Juara Para Pemain

Korban diketahui berkunjung ke rumah orangtuanya di Desa Sirnamanah, Kecamatan Darangdan, pada pukul 01.00 dini hari korban pergi dari rumah orangtuanya, lalu ditemukan warga sudah tewas tergantung.

“Berdasarkan keterangan keluarga korban, diketahui korban saat ini sedang dalam masa pengobatan akibat depresi masalah pribadi atau kehidupannya,” kata Subagyo, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis (9/7/2020).

Baca Juga:  KAI Cirebon Hanya Operasikan Dua Kereta

Saat melakukan cek Tempat Kejadian Perkara (TKP), lanjut Subagyo, korban yang masih tergantung dengan tali tampar yang melilit di lehernya. Setelah anggota polisi dan tim medis datang, jasad korban baru diturunkan.

“Korban dinyatakan meninggal akibat gantung diri dan keluarga korban sudah menerima kematian korban sebagai musibah,” ungkap Kapolsek.

Baca Juga:  Terpapar dari Tenaga Medis, 28 ODGJ di RSMM Kota Bogor Positif Covid-19

Ia menambahkan, tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban, sedangkan yang menjadi kenekatan korban melakukan jalan pintas mengakhiri hidupnya tersebut masih belum diketahui.

“Menurut keluarganya, korban diketahui selalu putus asa terkait kehidupannya,” ucapnya. (Gin)